300 Lebih Anak Yatim & Du’afa, Dapatkan Uang, Sembako dan Bingkisan Gratis Serta Doorfrize Menarik dari RSJMM dan Para Donatur

BOGOR, INFODESAKU – Barisan anak yatim dan du’afa, sudah memadati area Mesjid Al-Hidayah RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor, yang berlokasi di Jl.Dr.Sumeru No.114 Kel.Menteng Kec.Bogor Barat Kota Bogor, sejak pkl.13.00 WIB, untuk menghadiri kegiatan Santunan Anak Yatim dan Dua’fa, dari Karyawan dan karyawati RSJMM, beserta Para Donatur lainnya seperti : Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bogor, Dharma Wanita Pusat (DWP), PPNI, RSJMM, Insan Sosial dan Kesehatan di DKI, Jawa Barat dan Banten, yang ikut serta menjadi donatur kegiatan santunan, yang dikelola oleh Panitia Santunan Anak Yatim dan Du’afa DKM Al-Hidayah RSJMM Bogor. Kamis (28/04).

300 lebih anak yatim dan du’afa diberikan santunan berupa uang, masing-masing sebesar Rp.200 Ribu rupiah, Sembako dan Bingkisan menarik secara gratis, walaupun yang dihadirkan ke lokasi santunan, dibatasi hanya sekitar 150 orang yang terdiri dari 100 anak yatim dan 50 pendamping serta undangan, dengan alasan menjalankan protokol kesehatan, sedangkan santunan untuk 200 anak lainnya, langsung disalurkan melalui penanggung jawab masing-masing diwilayah sekitar RSJMM, seperti : Kelurahan Menteng, Kel.Cilendek Timur, Kel.Cilendek Barat di Kota Bogor, serta Kec.Ciomas, Kec.Dramaga, dan Kecamatan lainnya diwilayah Kabupaten Bogor.

Iyep Yudiana, sebagai Ketua Santunan Anak Yatim dan Du’afa yang merangkap sebagai pembawa acara, menyampaikan laporannya, Kegiatan santunan dimulai dari penyebaran profosal ke sekitar 100 unit/ Instalasi/ bagian/ individu, yang ada di RSJMM, dan Penyebaran informasi santunan ke Insan sosial dan kesehatan Se-DKI, Jabar dan Banten selama 10 hari, dan berhasil mengumpulkan dana santunan sebesar Rp.75.857.000,- dengan rincian melalui tranfer Rp.30 juta dan Rp.45.857.000,- melalui penarikan profosal kegiatan”. Jelasnya.

Ketua DKM Al-Hidayah yaitu Ustad Irfan Sudrajat, mengucapkan terimakasih kepada karyawan dan para donatur yang ikut mendukung serta hadir langsung dalam kegiatan santunan, yaitu : Direksi RSJMM, DWP, PPNI, MUI, LPM, dll.

Acara Santunan Anak Yatim dan Du’afa, dibuka secara resmi oleh Direktur Utama RSJMM, yaitu Dr.dr. Fidiansjah, Sp.KJ. MPH., yang didampingi oleh para direktur teknis lainnya, dihadapan seluruh peserta santunan dan undangan yang hadir, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah Kelurahan Menteng, yaitu Dr.H. Arief R. Badrudin, MM., yang didampingi MUI Kota Bogor, yaitu Ustad Asep, dan Ketua LPM Kel.Menteng yaitu Agus Rukun Santosa, S.Sos, langsung memberikan hadiah uang tunai, kepada anak yatim yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Ketua Bidang Kerohanian IDI Kota Bogor, yaitu dr.Endang Djauhari,dalam sambutanya menyampaikan bahwa Ikatan Dokter Indonesia Kota Bogor, secara rutin memberikan santunan kepada anak yatim secara bergiliran, dan kali ini bekerja sama dengan RSJMM, dengan menyumbangkan santunan sebesar Rp.15 juta rupiah.” Tuturnya.

Riuh anak yatim tiba – tiba muncul, tatkala “Penceramah Dongeng” Elly Fitriani, M.Pd, yang lebih akrab dipanggil “Kak Elly” tampil menghibur anak-anak yatim dalam dongeng kisah-kisah islami, yang dibantu oleh boneka lucunya, sehingga suasana menjadi hidup kembali dan anak-anak menjadi senang.

Dalam sekejap peserta anak yatim kembali antusias karena doorfrize berupa snack dan alat tulis meluncur dibagikan kepada anak yatim yang bisa menjawab pertanyaan seputar RSJMM dari sang pembawa acara.

Keseruan terus berlanjut sampai dipenghujung acara pembagian santunan anak yatim berupa amplop berisi uang @Rp.200 ribu rupiah, sembako dan bingkisan menarik dari para donatur kegiatan, seraya seluruh anak-anak yatim berdoa semoga apa yang disedekahkan untuk anak yatim dibulan Ramadan yang mulia ini, akan Allah SWT balas dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiin YRA.

 

Laporan :  Panitia Santunan Anak Yatim & Du’afa DKM Al-Hidayah RSJMM

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini