Camat Parungkuda Monitoring Pilkades Di Tiga Desa

SUKABUMI, INFODESAKU – Pimpinan Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Deden Sumpena lakukan Monitoring Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di tiga titik kegiatan Pesta Demokrasi. Minggu (08/05/2022).

Menurut Deden mengatakan, ada tiga Desa yang mengikuti Pilkades serentak pada tahun ini. Tiga Desa tersebut adalah Desa Sundawenang, Desa Pondokkaso Landeuh dan Desa Langen Sari yang sedang menjalani proses Pilkades.

“Alhamdulillah, sebelumnya kita bersama sepakat berkomitmen menciptakan suasana Pilkades yang kondusif diwilayah Kecamatan Parungkuda. Dan dari hasil pemantauan di beberapa Desa dan TPS semua berjalan lancar tampa ada kendala,” ujar, Camat kepada awak media.

Selanjutnya, kata dia, dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang bersifat jujur adil dan rahasia, tentu saja ada calon kades yang mendapatkan dukungan mayoritas oleh para pemilih. Kalah menang itu sudah biasa dalam sebuah pemilihan.

“Yang kalah jangan berkecil hati dan yang terpilih harus menjaga amanah dan komitmen nya dengan masyarakat untuk memajukan Desa tersebut,” kata dia.

Camat berharap Pilkades diwilayah Kecamatan Parungkuda berjalan kondusif, aman dan tertib agar proses demokrasi ini berjalan dengan lancar sampai di titik penghitungan suara.

“Semoga proses demokrasi berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, panitia Pilkades Desa Sundawenang H Nasrudin mengatakan, tahapan dan persiapan Pilkades sudah sesuai dengan himbauan dan aturan yang berlaku sesuai undang-undang Pilkades.

“Pedoman kita dalam menjalakan tugas agar Pilkades bisa berjalan sebagaimana mestinya tentu saja merujuk kepada peraturan. Alhamdulillah..,semua sampai saat ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar terlihat antusias dari pemilih pun sangat tinggi” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H Nasrudin juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pimpinan Kabupaten Sukabumi dan Pimpinan Kecamatan yang telah nampak hadir melihat proses pemilihan.

“Saya sangat bersyukur bisa di kunjungi oleh pak wakil bupati Sukabumi, Iyos Somantri bersama rombongan. Beliau bisa hadir melihat langsung proses Pilkades yang ada di Desa Sundawenang ini.

“Terima kasih Pak, atas kunjungannya. Semoga kami bisa menciptakan proses demokrasi yang baik untuk kemajuan kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

 

 

Laporan : BA/Rt

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA