Danramil Sebut : Pilkades Serentak, Libatkan Batalyon 310 dan Armed 13 Kostrad Bantu Pengaman

SUKABUMI, INFODESAKU – Komandan Rayon Militer (Koramil) 0607/10 Nagrak, Kapten Inf Mahmud lakukan Monitoring Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak siklus II gelombang I tahun 2022. Minggu (08/05/2022).

Pantauan langsung proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berada diwilayah Koramil 0607/10 tersebut menjadi prioritas bersama dengan unsur lainnya dalam menjaga kamtibmas dan kelancaran proses Demokrasi yang sedang berjalan saat ini.

Dari hasil monitoring, kata Mahmud, kami secara bersama TNI/Polri dan unsur lainnya langsung turun ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades yang ada di Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Ciambar di Kabupaten Sukabumi. Semuanya, berjalan dengan baik dan aman.

“Alhamdulillah, hasil monitoring dilapangan terkait Pilkades serentak berjalan lancar kondusif sesuai aturan,” kata dia, saat berada di Desa Pawenang kepada awak media.

Sementara Itu, kata dia, khusus di wilayah Kodim 0607 Kota Sukabumi, untuk membantu menjaga keamanan Pilkades, pihaknya juga mendapatkan bantuan personel dari Batalyon 310 dan Armed 13 Kostrad.

“Mudah-mudahan, Pilkades ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib sesuai denga aturan sehingga mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas dalam membangun masa depan desa,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Rudi T

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA