Casman Kembali Dipercaya Masyarakat Kaliwadas

BREBES, INFODESAKU – Calon Kepala Desa (Kades) Nomor urut 1 selaku petahana, Desa Kaliwadas Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, kembali memenangi kontestan pada Pilkades serentak pada Gelombang III 2022 di 43 desa yang ada di Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Rabu (18/5/2022).

Diketahui, Pilkades serentak di Bumiayu dilaksanakan di tiga desa, yang diantaranya Desa Kaliwadas, Adisana dan Penggarutan.  Pesta demokrasi pilkades tersebut diikuti 10 calon. Rinciannya, Dari 10 calon kades tersebut, dua diantaranya merupakan petahana (incumbent), yakni Kades Kaliwadas dan Kades Penggarutan.

“Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara, Calon Nomor urut 1 Casman, memperolehan 2.124 suara, mengungguli rivalnya Calon Nomor urut 2 Khaerul Saleh,” kata Panita Pilkades Kaliwadas, kepada infodesaku.co.id

Dilain tempat, incumbent Desa Penggarutan, Waad harus mengalami kekalahannya dari rivalnya selaku pendatang baru. Pilkades dimenangi oleh pendatang baru Rosy Ibnu Hidayat dengan perolehan 1.444 suara.

Sementara itu, pilkades Adisana dimenangi oleh Ahmad Yani dengan perolehan 2.649 suara. Dari hasil monitoring bersama Kapolsek AKP Hery Riyanto dan Danramil Bumiayu Kapten Arm Jupriadi, pelaksanaan pilkades berjalan kondusip.

”Pelaksanaan pilkades berjalan sukses tanpa ekses.  Kami minta warga menjaga kondusifitas itu, dan jangan ada gesekan atau perselisihan antarpendukung calon kades baik yang kalah maupun menang,” jelasnya.

Ia berharap, para calon kades siap untuk menang dan kalah. Ia mengingatkan agar kades terpilih tidak merayakan secara berlebihan.

“Yang menang dan yang kalah tetap menghormati proses dan menjaga perasaaan,” tukasnya.

Sekedar informasi, Pilkades serentak gelombang III tahun 2022 ini, tengah diikuti oleh 43 desa di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.  (Dra/Ams/Sep)

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini