97 KPM Terima BLT DD Tahap Dua Desa Hara Banjarmanis

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa Hara Banjarmanis salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap dua. Dilaksanakan pada hari Jum’at, (20/5/2022) bertempat di balai Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

BLT DD merupan bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah diperuntukan untuk membantu masyarakat yang terdanpak ekonomi imbas Covid-19, seperti pemerintah Desa Hara Banjarmanis tentunya ditahun 2022 ini sudah menyalurkan BLT DD yang kedua kalinya sekaligus Tiga Bulan kepada 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Turut dihadir Camat Kalianda, Zaidan, SE beserta Kasi Pertanahan Kecamatan Kalianda Andri Ansyah S.IP., Babinsa Desa Hara Banjarmanis SERTU Indra, Bhabinkamtibmas Desa Hara Banjarmanis AIPDA Ummul Ulya, Pendamping Desa tingkat Kecamatan dan Pendampingan Lokal Desa tingkat Desa.

BPD, LPM, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa. Serta seluruh aparatur Desa Hara Banjarmanis juga turut menyaksikan penyaluran bantuan langsung tunai itu.

Kepala Desa Hara Banjarmanis, Syahruddin dalam sambutannya menyanpaikan ditiga bulan sebelumnya Januari, Februari dan Maret BLT DD tahap pertama telah kita salurkan kepada masyarakat, dan tiga bulan selanjutnya April, Mai dan Juni BLT DD tahap kedua dihari ini kita bagikan.

“PerKPM akan menerima uang bantuan Rp.300,000 perbulannya dikali tiga Rp. 900,000 inilah jumlah yang akan bapak/ibu terima pada pembagian BLT DD tahap kedua kali ini”. Jelasnya Kades kepada KPM yang telah hadir dan akan menerima bantuan.

Lanjutnya, Kades berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan agar uang tersebut dipergunakan sebaik mungkin dan belanjakan kebutuhan pokok sandang-pangan seperti beras dan lain-lain, guna untuk memenuhi kebutuhan dapur. Pungkasnya

Camat Kalianda, Zaidan, SE dalam sambutanya mengatakan, dirinya menegaskan bantuan langsung tunai yang bapak/ibu terima tidak ada potongan, jika ada aparatur desa yang meminta-minta atau memotong uang bantuan yang sudah bapak/ibu terima.

“Laporkan kesaya, maka akan saya ganti dan akan saya tambah itu uang bapak/ibu yang sudah dipotong. Saya pengen tau siapa orangnya”. Tegasnya Camat Zaidan yang juga tinggal diDesa Kedaton itu.

 

Laporan : Yogi

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya