Lihat ! Ini Pesan Kades Marga Carur Pada Acara Pembagian BLT DD Tahap ke-2

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Catur salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap 2 kepada 102 keluarga penerima manfaat (KPM). Pada hari Sabtu, (21/5/2022) bertempat di balai Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Peraturan kementrian desa (Permendes) telah mengatur dari 100% DD sebanyak 40% wajib dialokasikan keBLT, guna membantu masyarakat yang terdanpak ekonomi imbas Covid-19. Seperti Desa Maarga Catur ditahun 2022, sudah kedua kalinya menyalurkan BLT DD.

Kepala Desa Marga Catur, Suwadi dalam sambutannya menyampaikan ada 102 KPM BLT DD disini. Satbulannya Rp.300,000 kali tiga bulan jadi Rp. 900,000 inilah jumlah yang akan bapak/ibu terima kali ini.

“Saya berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan agar uang BLT DD tersebut dipergunakan sebaik mungkin, “belanjakan kebutuhan pokok sandang-pangan seperti beras dan lain-lain. Gunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur” ujarnya.

Lebih lanjut, Rencana dibulan Januari kemarin Desa Margacatur ingin mengadakan pengantian kepada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan, Akan tetapi belum.

“Maka dari itu saya berpesan kepada masyarakat jika dipembagian BLT DD selanjutnya nama Bapak/Ibu tidak ada, saya ganti dengan yang lain Jangan marah. Gantian agar semua merasakan” Tandasnya.

Camat Kalianda Zaidan, SE dalam sambutanya mengatakan, dirinta menegaskan bantuan langsung tunai yang bapak/ibu terima tidak ada potong-potongan, jika ada aparatur desa yang meminta-minta atau memotong uang bantuan yang sudah bapak/ibu terima.

“Laporkan kesaya. Maka akan saya ganti dan akan saya tambah menjadi dua kali lipat, saya pengen tau siapa orangnya yang berani memotong”. Tegasnya

 

 

Laporan : Yogi/WIji Lastini

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya