Sekda Sampaikan Materi Kepemimpinan Dalam Pembekalan Kepala Desa Terpilih

SUKABUMI, INFODESAKU – Sekda Ade Suryaman menekankan model Kepemimpinan yang paling baik dan sesuai yang bisa diterapkan oleh Kepala Desa terpilih di Desanya masing-masing.

“Tunjukan jiwa kepemimpinan dan prestasi kerja sehingga desa yang dipimpinnya bisa maju dan sejahtera serta masyarakat bisa menikmati hasil  pembangunan khususnya yang ada di desa”  ungkap Sekda  saat memberikan Pembekalan bagi Para Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak siklus II gelombang ke I di Hotel Sukabumi Indah Kecamatan Sukabumi, Kamis (19/5/22).

Dalam materi yang disampaikannya, Sekda juga menjelaskan bahwa kepemimpinan fokus pada memotivasi dan mempengaruhi orang lain, bawahan atau pengikut agar mau mencapai tujuan bersama.

“Dalam ilmu manajemen pada umumnya, dikenal 3 (tiga) model kepemimpinan. Masing-masing model mempunyai warna tersendiri, ada yang timbulnya karena anugerah, ada yang erat hubungannya dengan sifat atau karakter serta ada yang timbul karena hasil  pembelajaran, tiga model Kepemimpinan itu yaitu Kepemimpinan Karismatik, Transaksional dan Kepemimpinan Trasformasional” jelas Sekda.

Kepemimpinan, lanjut Sekda, kekuatannya ada pada pengaruh yang memungkinkan orang lain mengikuti secara sukarela, terkait layanan publik, kepemimpinan harus bertujuan untuk meningkatkan kesejahtraan bagi masyarakat.” Pungkasnya

 

Laporan :Kf/BA

Related posts

Forum Sabadesa Sarana Diskusikan Dan Evaluasi Administrasi Desa

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN