Pemdes Agom Menyalurkan BLT DD Tahap ke-2 kepada 101 KPM

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Agom menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2 kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pada hari Selasa, (24/5/2022) bertempat di balai Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Peraturan kementrian desa (Permendes) telah mengatur dari 100% DD sebanyak 40% wajib dialokasikan keBLT guna membantu masyarakat yang terdanpak ekonomi imbas Covid-19. Seperti diDesa Agom pada tahun 2022 ini, sudah kedua kalinya menyalurkan BLT Dana Desa.

Dihadiri Oleh Camat Kalianda, Zaidan, SE beserta jajaran, Kapolsek Kalianda, AKP. Mulyadi Yacub yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Danramil Kalianda, Kapten Inf. Tarekat yang diwakili oleh Babinsa, Pemdanping Desa tingkat Kecamatan dan Pendanping Lokal Desa tingkat Desa.

BPD Desa Agom, LPM Desa Agom, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Serta seluruh aparatur Desa Agom juga turut menyaksikan pembagian BLT DD itu.

Kepala Desa Agom, Maryono dalam sambutannya menyampaikan ada 101 KPM BLT DD disini, persatu bulannya mereka mendapat Rp.300,000 dikali tiga bulan, jadi Rp. 900,000. Inilah jumlah yang akan diterima persatu KPMnya.

Lanjut, “bagi masyarakat yang telah menerima bantuan supaya uang BLT DD ini dipergunakan sebaik mungkin. Belanjakan kebutuhan pokok sandang-pangan seperti beras, dan lain-lain. Guna untuk memenuhi kebutuhan dapur” Harapnya.

Camat Kalianda Zaidan, SE dalam sambutanya menegaskan bahwasanya bantuan BLT DD yang bapak/ibu terima tidak ada potong-potongan. “Pak Kadus, Pak RT tausah dipotong-potong ya. Awas! Kalo ada aparatur desa yang meminta-minta atau memotong”. Katanya Camat.

Lanjut, Camat juga berpesan kepada masyarakat “Jika ada oknum aparatur Desa yang berani memotong atau meminta-minta, segera lapor kesaya. Saya pengen tahu siapa orangnya. Bapak/ibu jangan takut, karna akan saya ganti uangnya menjadi dua kali lipat dari jumlah uang yang bapak ibu terima hari ini”. Pungkasnya Camat itu.

 

 

Laporan : Yogi/ Wiji Lastini

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan