Pemdes Sukatani Menyalurkan BLT DD Tahap ke-2 kepada 106 KPM

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap 2 kepada 106 keluarga penerima manfaat (KPM). Pada hari Selasa, (24/5/2022) bertempat di balai Desa Sukatani Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Peraturan kementrian desa (Permendes) telah mengatur dari 100% DD sebanyak 40% wajib dialokasikan keBLT guna membantu masyarakat yang terdanpak ekonomi imbas Covid-19. Seperti diDesa Sukatani pada tahun 2022 ini, sudah kedua kalinya menyalurkan BLT Dana Desa.

Dihadiri Oleh Camat Kalianda, Zaidan, SE beserta jajaran, Kapolsek Kalianda, AKP. Mulyadi Yacub yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Danramil Kalianda, Kapten Inf. Tarekat yang diwakili oleh Babinsa, Pemdanping Desa tingkat Kecamatan dan Pendanping Lokal Desa tingkat Desa

BPD Desa Sukatani, LPM Desa Sukatani, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda selingkup Desa Sukatani. Serta seluruh aparatur Desa Sukatani juga turut menyaksikan pembagian BLT DD.

Kepala Desa Sukatani, Lagiman dalam sambutannya menyampaikan ada 106 KPM BLT DD disini, satu bulannya mereka mendapat Rp.300,000. Dikali tiga bulan jadi Rp. 900,000. Inilah jumlah yang akan bapak/ibu terima.

Lanjut, “Ia berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan agar uang BLT DD dipergunakan sebaik mungkin, belanjakan kebutuhan pokok sandang-pangan seperti beras dan lain-lain. Gunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur” Ungkapnya Kades itu.

Camat Kalianda Zaidan, SE dalam sambutanya mengatakan “saya tegaskan bantuan langsung tunai yang bapak/ibu terima tidak ada potong-potongan. Jika ada aparatur desa yang meminta-minta atau memotong uang bantuan yang sudah bapak/ibu terima.

“Laporkan kesaya. Maka akan saya ganti dan akan saya tambah menjadi dua kali lipat. Saya pengen tau siapa orangnya yang berani memotong”. Tegasnya

 

 

Laporan : Yogi/ Wiji Lastini

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya