Babinsa Cilebut Barat Dampingi Kades Tinjau Infrastruktur Jalan Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Kepala Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja, H.Dasuki lakukan monitoring pembangunan infrastruktur jalan lingkungan yang mulai dilaksanakan melalui realisasi anggaran Dana Desa tahap pertama. Ada beberpa titik pembangunan yang sudah dikerjakan di Desa Cilebut Barat yang semua pembangunan selalu di monitoring langsung oleh Kades, Selasa (31/05).

Kali ini Kades didampingi Babinsa, BPD, LPM bersama tokoh masyarakat meninjau pembangunan betonisasi jalan lingkungan yang berlokasi di Kampung Babakan RT 02/03 dengan volume 80 x 1.8 x 0.1 + 90 x 1.0 x 0.1 M menggunakan anggaran bersumber dari Dana Desa Tahap kesatu sebesar 30 juta lebih.

“Saya bersama Babinsa, BPD, LPM serta tokoh masyarakat setempat selalu memonitor semua kegiatan pembangunan yang bersumber dari manapun, ini bertujuan agar semua warga masyarakat Cilebut Barat mengetahui bukti keseriusan Pemdes dalam membangun desa, dan bentuk keterbukaan serta transparansi Pemdes dalam merealisasikan anggaran,” tegas H.Dasuki.

Lanjutnya,” Tdak ada yang kita tutup-tutupi untuk penggunaan anggaran, semuanga jelas, gamblang serta transparan, kita awasi pembangunannya bersama-sama, masyarakat boleh melihat hasilnya nanti, niat saya akan menjadikan Desa Cilebut Barat kedepan tidak ada lagi jalan yang jelek atau rusak, sehingga dapat mendongkrak roda perekonomian warga,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Babinsa Cilebut Barat, Serma Rajab Pardede akan selalu siap mengawal serta mengawasi segala bentuk pembangunan diwilayah tugasnya.

“Saya Babinsa Cilebut Barat selalu siap membantu Pemdes Cilebut Barat dalam mengawasi dan turut serta turun dalam pelaksanaan pekerjaan yang memang menjadi tugas Babinsa untuk memberi contoh bagi desa binaan Babinsa.” pungkas Serma Rajab Pardede.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional