TP. PKK Kabupaten Kuningan Gelar Bina Wilayah di Desa Ciketak Kecamatan Kadugede

KUNINGAN, INFODESAKU – Team TP. PKK Kabupaten Kuningan yang di wakili oleh Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan, Yoan M Ridho Suganda gelar giat bina wilayah PKK di desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan dalam rangka mewujudkan Program MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan beserta jajarannya, Muspika Kecamatan Kadugede, Para Kades Sekecamatan Kadugede, Kepala Puskesmas Kadugede, Karangtaruna desa Ciketak, Ketua TP PKK desa sekecamatan Kadugede, serta PKK Sekecamatan Kadugede. Kegiatan bertempat di Bale Desa Ciketak Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Senin (13/06/2022).

Dalam sambutannya Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Yoan M Ridho Suganda mengatakan, Program utama PKK yaitu bagaimana meningkatkan pengentasan covid 19 yang masih ada, dengan selalu mensosialisikan program 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

“Team PKK akan selalu menjadi garda terdepan dalam mengurangi pandemic covid-19, menjadikan PKK penggerak ketahanan ekonomi keluarga, keluarga berbasis Digital, dan menciptakan inovasi UMKM di tiap Desa. “ tuturnya.

Lebih lanjut Yoan M Ridho Suganda menambahkan, intinya kelompok PKK tiap Desa harus melaksanakan tugas pokok PKK, hasil Rakernas PKK, melalui buku panduan yang telah di susun dari hasil Rakernas, seperti meningkatkan kesehatan keluarga, peningkatan ekonomi melalui UMKM masyarakat, serta meningkatkan keluarga yang berkembang, maju, inovasi.

“Demi terciptanya keluarga yang harmonis, maju, solid semoga visi misi Bupati MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis desa dapat tersampaikan dan terealisasi dengan baik.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini