Jumat Berkah, Puskesmas Kalianda Mengadakan Khitan Gratis

LAMSEL, INFODESAKU – Dinas kesehatan Lampung selatan melalui UPTD Puskesmas Kalianda Mengadakan Jum’at Berkah,”Khitan Gratis” ,yang dilaksanakan Di Puskesmas Kalianda jl Veteran no 144 Kelurahan Kalianda kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan Jumat (17/06/2022).

Jumat Berkah UPTD Puskesmas Kalianda melaksanakan khitan gratis,yang dilaksanakan langsung oleh Habil S.k.m kepala UPT puskesmas Kalianda dan Dokter Nani Tim Gerak cepat puskesmas Kalianda.

Habil,S.K.m kepala UPT Puskemas Kalianda mengatakan, Pada hari ini Kami Menjalankan Program Jum’at Berkah sunatan gratis, yang di program oleh bapak bupati Lampung Selatan H.Nanang Hermanto.

“Dimana program sunat gratis ini kalau di Lampung selatan sudah menjadi program di seluruh UPT puskesmas, kebetulan hari ini saya sudah Minggu yang kedua mengadakan sunatan gratis di puskesmas Kalianda ini,” terang Habil Kepala UPT puskesmas Kalianda.

Habil menambahkan, kebetulan disini kami akan memperkenalkan metode sunat modern, jadi kami menggunakan metode claim sunatron, cincin sunatron ada juga nanti Lem sunatron.

” Jadi anak – anak kita ini ga usah khawatir walaupun bunyi nya sunatan gratis ,tapi kita tetap melaksanakan yang terbaik untuk anak – anak kita,” terang Habil Kepala UPT puskesmas Kalianda.

“Demi tercapainya program pak bupati untuk Lampung Selatan ,untuk anak – anak kita semua yang tidak mampu di sunat sehingga mereka bisa menjalankan sunah rasul, untuk dikhitan , sehingga harapan Kedepan nya anak – anak bisa menjadi anak yang pintar ,yang berbakti kepada kedua orang tua serta Nusa dan bangsa,” paparnya.

Di tempat yang sama Fista Juwita Orang tua dari Eze Kalaf Faith , dirinya mengucapkan terima kasih, kepada bapak bupati kita H.Nanang Hermanto beserta petugas puskemas Kalianda, Yang telah melaksanakan program sunat gratis.

” Mohon doanya untuk kesehatan anak kami supaya kembali sehat seperti sebelum dilaksanakan sunat, semoga program bapak bisa terus berjalan dengan lancar, terima kasih telah mendukung masyarakat Lampung Selatan,” papar Fista Juwita.

Hal senada Haris A.M. SE.MM Lurah Bumi Agung mengatakan, Kelurahan Bumi Agung mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah melaksanakan program kegiatan khitanan gratis setiap Jumat, saya mewakili dari pada warga yang anak nya di khitan , tentu sangat bermanfaat dan berharap tidak sampai disini saja.

” Mudah – mudahan kalau bisa di lanjutkan sampai semua anak – anak bisa terkhitan,Saya sangat suport sekali dengan bupati yang memikirkan masyarakatnya. Dan saya harap anak – anak yang di khitan semoga cepat sembuh ,cepat sehat jadi anak yang Sholeh yang berbakti ke orang tua, agama bangsa dan negara juga,” tegasnya.

“Sekali lagi kepada bapak bupati Lampung Selatan, saya atas nama kelurahan Bumi Agung mengucapkan terima kasih ,semoga bapak H.Nanang Hermanto tetap sehat walafiat dan diberikan kemudahan serta kedepannya akan lebih baik lagi,” pungkas Haris Lurah Bumi Agung.

 

 

Laporan : Wiji Lastini/ BR

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya