Kepala Sekolah SDN Leuwi Orok Bangga 70 Siswa-Siswinya Dinyatakan Lulus

SUKABUMI, INFODESAKU – SDN Leuwiorok, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi melaksanakan resepsi kenaikan kelas atau yang lebih dikenal dengan istilah samenan (Dalam bahasa Sunda). Selain pelepasan siswa kelas 6 hal tersebut juga dianggap sebagai suatu keberhasilan karena seluruh siswa kelas akhir tingkat sekolah dasar itu telah melaksanakan dan lulus Ujian Nasional (UN).

Segala kenangan para siswa kelas 6 memuncak dalam acara yang telah membudaya yaitu dalam acara samenan secara meriah dan terbilang sukses. Acara berlangsung di Gedung Sekolah SDN Lewiorok Jalan Raya Siliwangi Parungkuda Kab.Sukabumi,Kamis (16/06/2022).

Di sela kesibukannya Kepala Sekolah SDN Leuwiorok, Saepuloh S.pd.SD menyampaikan bahwa, Alhamdulilah sebanyak 70 anak didiknya berhasil lulus tidak ada satupun yang DO,kemudian juga atas rasa syukur para siswa -dan siswi melalui Komite dan Para Orang tua siswa menggelar kelulusan atau samenan dan Alhamdulilah acara ini berlangsung sukses dan meriah berkat kerjasama dari semua pihak yang terlibat. Dalam momen tahunan ini, ia berpesan kepada putra-putri kami yang baru saja naik kelas agar lebih meningkatkan lagi semangat belajar.

” Bagi mereka yang sebentar lagi pamit ke tingkat lanjutan hendaknya tetap semangat dalam meraih prestasi, dan tetap menjaga nama baik sekolah “. terang Saepuloh.

Lebih lanjut kata Saepuloh, acara ini berlangsung tentu saja berawal dari keinginan para wali murid dan komite sekolah. Sementara, pihak sekolah hanya fasilitator.

“Kendati demikian, disini kami sifatnya hanya mendukung sepenuhnya. baik waktu, pikiran, tenaga juga finansial. Pasalnya, acara samenan ini disamping sebagai wahana ajang kreatifitas siswa sekaligus hiburan bagi masyarakat setempat, terutama bagi para wali murid, pihak sekolah dan tamu undangan.” jelasnya

Sementara di tempat yang sama salah satu Siswi yang lulus hari ini,Nanda Alea dirinya merasa bersyukur gembira tak terhingga bisa lulus sekolah yang nantinya akan melanjutkan ke tingkat SMP di Parungkuda.

” Hobi menyanyi dan menari sempat mengikuti ajang kreasi di tiap lomba nyanyi alhamdulilah juara II di tingkat Kecamatan.” Ungkapnya

Nanda dirinya bangga juga dengan di adakan acara perpisahan tau lebih kental disub Samenan karena saya juga bisa berkreasi di pentas ini, kemudian rasa haru saya pinter tumpahkan dalam acara mungkin ada kerinduan dengan teman-teman saya ketika sekolah lalu yang paling haru lagi meninggalkan bapak Kepala sekolah dan guru -guru yang sangat baik serta mendidik saya dengan sabar hingga memberikan ilmu pendidikan yang akhirnya saya bisa lulus dan melanjutkan ke pendidikan SMP.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kepala Sekolah dan Guru -guru ku, Do’a terbaik bagi mereka gar tetap sehat dan bisa mengajarkan ilmu terhadap anak didiknya kembali.Amin,” ungkapnya Nanda dengak Isak penuh haru.

 

Laporan : BA

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional