Hera Iskandar Dorong Potensi Pertanian Desa Girijaya Dalam Waktu Dekat Berikan Kultivator Kepada KWT SAWARGI

SUKABUMI, INFODESAKU – Untuk mendorong potensi pertanian, Hera Iskandar Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi Gerindra, akan sumbang Kultivator kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Sadayana Warga Girijaya atau SAWARGI dalam waktu dekat.

Hal tersebut di sampaikan oleh Hera Iskandar dihadapan Ketua KWT SAWARGI Ade Kilah dan Kepala Desa Girijaya Ujang Sihab saat panen perdana jagung sakada dikampung Nyelempet RT 05/011 Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Ade Kilah bantuan dari legislator asal Sukabumi tersebut, sangat bermanfaat bagi KWT SAWARGI dalam mempermudah mengolah lahan pertanian. Tentu saja dengan adanya peralatan tersebut akan mempermudah proses pada masa tanam nanti.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan alat pertanian dari pak dewan, ini sebagai bentuk dorongan nyata bagi KWT SAWARGI dalam mengali potensi pertanian di Desa Girijaya,” ungkapnya, Selasa (28/06/2022).

Senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Girijaya Ujang Sihab mengatakan, dengan adanya bantuan alat pertanian untuk kelompok tani KWT SAWARGI, tentu saja hal ini dapat mempermudah para petani dalam melakukan proses pengarapan lahan dengan baik.

“Dengan pengelolaan lahan yang baik, tentu saja hasilnya pun akan maksimal dan meningkatkan taraf hidup para petani di Desa Girijaya,” kata dia.

Lanjutnya, untuk saat ini, ada dua titik aset Desa yang dikelola oleh KWT SAWARGI yaitu berupa lahan kering dan lahan basah (Sawah). Lahan kering ditanami dengan jagung sakada sedangkan lahan basah ditanami tanaman padi.

“Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan alat pertanian tersebut dapat meningkatkan hasil pertanian yang ada di Desa Girijaya,” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ardiyanto Relawan Pustaka Bergerak Indonesia Berikan Edukasi, Pengetahuan Dan Wawasan di TK Dewi Kartini