Ardiyanto Relawan Pustaka Bergerak Indonesia Berikan Edukasi, Pengetahuan Dan Wawasan di TK Dewi Kartini

LAMSEL, INFODESAKU – Relawan Pustaka Bergerak Indonesia Berikan Edukasi, Pengetahuan Dan Wawasan Di TK. Dewi Kartini Dusun Way Apus Desa Bakauheni.kecematan Bakauheni Lampung Selatan Senin, (13/03/2023).

Pentingnya dalam memberikan Edukasi Pembelajaran Pada Anak Usia Dini Dalam mendidik anak pada dasarnya ialah pengenalan dalam memberikan, mengedukasikan antara mental anak dan keterampilan yang notabene pengenalan diri pada anak usia Dini.

Bung Ardiyanto adalah salah satu Relawan Pustaka bergerak Indonesia yang berdomisili di Desa Kelawi Bakauheni Lampung Selatan memaparkan, bahwa dirinya sudah melanglang buana berkiprah untuk saling berbagi pengetahuan dan pembelajaran pada anak usia dini pada umumnya.

” Mendatangi dari suatu tempat perkampungan bagian pedalaman hingga mendatangi anak anak pulau yang terdekat seperti pulau Harimau balak dan pulau sebesi sering di lakukannya,” ujarnya.

Dikatakannya pada kesempatan pagi hari ini senin 13 Maret 2023 ia pun menyempatkan diri untuk mengunjungi TK. Dewi Kartini yang berada di Dusun Way Apus Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Lampung selatan.

” Di sana ada guru pengajar Mis Ade Anisa yang menyambutnya mewakili Kepala TK. Dewi Kartini Mis Linda mempersilahkan untuk saling berbagi pengalaman pembelajaran pada murid TK. Dewi Kartini,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi kang Ardiyanto menjelaskan, tentang pembelajaran diberikannya bagaimana cara untuk mengasah kecerdasan terhadap anak seperti cara mewarnai gambar buah buahan, sketsa abstrak yang hasilnya akan di tempel pada buku, yang memang telah di sediakan oleh Relawan Pustaka bergerak Indonesia dan Guru Pengajar TK. Dewi Kartini.

” Ada tiga sampai empat permainan yang di berikan di ajarkan pada anak kelas 0 Besar dan 0 Kecil, Dengan kedatangan Ardiyanto Relawan PBI anak anak juga merasa senang karna menambah ilmu tentang pembelajaran dan pengetahuan,” bebernya

Disisi lain lanjut kang Ardiyanto, selain pembelajaran tentang menggambar ia juga berikan tentang belajar membaca.

” Menulis mengenali nama-nama Hewan-hewan seperti kambing, sapi kelinci dan tupai yang memang ada di sekitar daerahnya,” pungkasnya

 

 

  • Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional