Jum’at Bersih Desa Klaten Adakan Giat Perbaikan Gang Jalan Masjid

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Klaten mengadakan gotong royong perbaikan jalan gang masjid sepanjang 100 meter yang berlokasi Didusun 01, RT 001/RW 001 Desa Klaten Kecamatan Penengahan , Kabupaten Lampung Selatan Jumat, (01/07/2022).

Dari pantauan media infodesaku.co.id di lokasi jalan gang masjid warga yang dan aparatur desa nampak saling kompak memperbaiki jalan paping blok gang masjid, bahkan kepala desa Klaten pun terlihat bersemangat memperbaiki jalan paving blok gang masjid yang rusak.

Toto Kades Klaten saat di wawancarai media infodesaku.co.id mengatakan, kegiatan kita ini yang jelas untuk meningkatkan gotong royong di desa, maka setiap hari Jumat memang kami agendakan untuk selalu melaksanakan Jum’at bersih.

” Sedangkan untuk waktunya ada giliran tempatnya dusun 001 kemudian pindah ke dusun 002 dan seterusnya,” tutur Toto

Lanjut Toto Kades klaten, kegiatan ini untuk tetap membudayakan gotong royong agar tetap terjalin silahturahmi , kebersamaan, sekarangkan gotong royong itu sudah mulai agak pudar.

“Maka kami biasakan gotong royong sambil bersilahturahmi,  disitulah kekompakan jelas, ada yang bawa kopi, ada yang bawa rokok ,ada yang ga bisa hadir gitu kirim kueh kan gitu, jadi walaupun dia tidak bisa hadir dia tetap ada yang datang,” ungkap Toto Kades Klaten.

Di tempat lokasi gotong royong Sunaryo kepala dusun 001 menambahkan, saya cukup bangga warga sini Antusias untuk gotong royong, karena warga itu sadar kalau pembangunan di tahun 2022 ini gak ada pembangunan , makanya perbaikan jalan dan perbaikan gang itu di kerjakan secara swadaya.

” Kami selaku kepala dusun yang sedang bergotong royong memperbaiki jalan gang dusun ini, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari kepala desa dan donatur serta warga karena semua pada nyumbang pasir dan semen,” papar Sunaryo.

Lanjut Sunaryo, untuk Kedepan nya kita berharap dapat bantuan dana dari pemerintah untuk pembangunan yang belum sempat terbangun bisa terkaper dari anggaran dana desa lah kedepannya itu harapan kami,” pungkas nya.

 

 

Laporan : WL/BR

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga