Jum’at Bersih Desa Pematang Giat Gotong Royong Bersih-bersih Sampah

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Pematang Kecamatan Kalianda bersama warganya melakukan aksi bersih-bersih Rumput dan sampah di sepanjang pinggir jalan utama Desa pematang kecamatan Kalianda, kabupaten Lampung Selatan Jumat (01/07/2022)

Kegiatan Gotong royong bersih-bersih rumput dan sampah yang dilaksanakan oleh seluruh Aparatur Desa pematang, linmas dan RT yang mulai dari batas desa Kesugihan sampai batas desa kecapi

Harliansyah kepala RT 007 mengatakan, Kegiatan gotong-royong membersihkan sampah itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat. Dengan begitu, maka warga masyarakat dapat merasa nyaman dan sehat.

“Aksi bersih-bersih ini sudah menjadi agenda rutin setiap Minggu yang kami laksanakan bersama warga Desa Pematang agar tertata rapih dan terlihat bersih dilingkungan sekitar,” ujar Aliansyah kepala Dusun 01 saat di temui Infodesaku di lokasi aparatur desa pematang bergotong royong .

Lebih lanjut, agar terciptanya rasa kebersamaan untuk peduli kebersihan sekaligus mendukung slogan pemerintah kabupaten (Pemkab) Lamsel yakni Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA).

“Kegiatan ini kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk lebih mencintai hidup bersih, dan menjadikan gotong royong membersihkan lingkungan dari sampah sebagai budaya di tengah-tengah masyarakat Lampung Selatan khususnya, warga Kalianda yang tinggal di desa pematang,” terangnya.

Pantauan Infodesaku.co.id dalam kegiatan gotong royong di di sepanjang pinggir jalan utama desa pematang seluruh peserta aksi kebersihan tersebut nampak saling kompak membersihkan sampah-sampah yang terlihat di pinggir jalan utama.

Masih kata Aliansyah berharap warga desa bisa menjaga kebersihan di setiap rumah dan lingkungan agar tertata rapih dan bersih.

“Pesan saya untuk warga luar desa pematang supaya jangan buang sampah sembarangan, apalagi buang sampahnya di pinggir jalan utama desa pematang karena desa pematang sudah menjaga kebersihan ,” pungkasnya.

 

 

Laporan ; Wiji Lastini/BR

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan