Warga Desa Majasari Perbaiki Jalan Kabupaten Secara Swadaya

GARUT, INFODESAKU – Warga Desa Majasari Kecamatan Cibiuk secara swadaya perbaiki jalan Kabupaten yang rusak parah dan banyak kubangan sebagai bentuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas mengingat jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang setiap hari dilaluli kendaraan bermotor dan sebagai pengurai macet ketika Jalan Nasional Jalur selatan dipadati kendaraan, sehingga membahayakan para penguna jalan. Jum’at, (01/07).

Tata salah seorang pengguna jalan mengatakan dirinya sangat takut melintasi jalan tersebut terutama dimalam hari selain jalannya jelek banyak lubang, minim penerangan pula.

“Kami sangat mengapresiasi atas inisiasi warga yang secara swadaya memperbaiki jalan ini. Soalnya Saya pernah jatuh”, paparnya.

Jalan yang rusak berada di RW 09 Kampung Dangdeur sampai RW 10 Kampung Cilanggir tembus ke Jalan Nasional, dengan panjang 650 meter.7

Yadi Selamet Riadi selaku Kepala desa mengungkapkan jalan kabupaten yang melintasi wilayahnya sudah lama mengalami kerusakan yang sangat parah, padahal jalan tersebut merupakan jalur alternatif pengurai macet Jalan Nasional jalur selatan terutama jelang hari raya dan hari libur lainya, selain itu jalan tersebut merupakan jalan ekonomi yang setiap hari dilintasi para karyawan pabrik sekitar 500 orang dari arah Lewigoong menuju Desa Cijolang.

“Pemerintah desa sudah berkali kali upaya mengajukan permohonan perbaikan jalan tersebut mulai dari kepala desa terdahulu dan terakhir oleh saya sendiri namun sampai detik ini belum direspon oleh Dinas PUPR”, ungkapnya.

Yadi berharap Dinas terkait segera melakukan perbaikan jalan tersebut agar terciptanya keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan terlebih sekarang menghadapi libur sekolah dan Idul Adha.

“Semoga saja Dinas PUPR bisa segera memperbaiki jalan ini sebelum terjadi kecelakaan yang fatal”, harapnya.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional