Pemdes Situ Daun Prioritaskan Ketahanan Pangan Pada Musdesus

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Situ Daun kecamatan Tenjolaya, mengadakan rapat Musdesus Musyawarah Desa khusus prioritaskan program ketahanan pangan agar bisa mewujudkan kemandirian desa, musdesus di hadiri BPD, Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, RT dan RW. kegiatan tersebut dilaksananak bertempat di aula desa pada senin (11/07).

Ja’i S.Ip, menyampaikan kepada Infodesaku, Pemdes Situ Daun baru saja melaksanakan rapat musdesus pembahasan yang sekala prioritas ialah kaitan dengan program ketahanan pangan yang diambil dua puluh persen dari dana desa.

“Rapat ini sengaja dilaksanakan dengan tujuan agar mampu mengakomodir dari kebutuhan masyarakat desa Situ Daun.” Ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dari hasil rapat ini segala program yang dimusyawarahkan tadi oleh pemerintah desa, bersama BPD, RT/RW, tokoh masyarakat dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Saya berharap dengan adanya program ketahanan pangan ini mudah mudahan mampu memulihkan ekonomi usaha masyarakat,dari dampak pademi Covid-19,” Harapnya.

Sementara masih ditempat yang sama Mad Soleh, PLD pendamping Lokal Desa menambahkan desa mempunyai sumber daya Manusia, dan sumber daya alam yang luar biasa. Tinggal dijalankan dengan kebijakan sesuai peraturan dari potensi yang ada di desa.

“Dengan adanya program ketahanaan pangan sangat mendorong guna peningkatan usaha ekonomi masyarakat dimasing-masing desa,” tuturnya.

Untuk anggaran ketahaan pangan diambil dua puluh persen dari dana desa ini merupakan program berkelanjuatan dari pemerintah pusat yang tadinya dua puluh persen, mampu menjadi tiga puluh persen dan seterusnya kami.

“Selaku pendamping desa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pusat yang sudah mengadakan program ini. dikarenakan program ketahanan pangan sangat bermanfaat khususnya untuk masyarakat kecamatan Tenjolaya.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Iwan

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa