Dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke 54 TH, Klinik Altha Medika Gelar Senam Prolanis di Semua Klinik

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka menyambut HUT BPJS Kesehatan ke 54 TH. Klinik Altha Medika gelar pekan senam Prolanis untuk pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis guna mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

Senam Prolanis merupakan program pengelolaan penyakit kronis bagi lansia, yaitu berupa aktivitas fisik yang teratur dan terarah yang disarankan bagi orang lansia. Penelitian sebelumnya mengemukakan bahwa senam prolanis dapat menurunkan tekanan darah penderita hipertensi dan kadar gula darah pada penderita diabetes

“Kegiatan Prolanis ini, meliputi konsultasi medis, edukasi kesehatan dan melakukan pekan senam Prolanis bagi peserta BPJS secara rutin,” ungkap, Bidan Altha Medika I, Dimaya Herayana, Selasa (12/06/2022).

Lanjutnya, kegiatan pekan senam Prolanis untuk Klinik Altha Medika I diadakan di halaman rumah owner Altha Medika yang berada di Kampung Pabuaran RT 01/01 Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Sendangkan untuk Klinik Altha Medika II diadakan di dalam aula gedung yang berada di jalan raya Sundawenang- Parungkuda, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Dikatakan, pekan senam Prolanis rutin dilaksanakan guna meningkatkan derajat kesehatan dan menekan penyakit tidak menular. Manfaat dari senam prolanis ini, kata dia, untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit kronis seperti hypertensi, diabetes mellitus serta jantung.

Sementara itu, BR Uda salah satu tenaga kesehatan Klinik Altha Medika II mengatakan, kegiatan pekan senam Prolanis berjalan dengan baik. Para peserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Kami dari Klinik Altha Medika mengucapkan Dirgahayu HUT BPJS Kesehatan ke 54 TH. Semoga BPJS Kesehatan semakin jaya dan di cintai oleh masyarakat,” pungkasnya.

 

Laporan : Rt

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini