Anggota Muda Linmas Melepas Masa Lajangnya Di Antar Kepala Desa Giri Jaya

SUKABUMI, INFODESAKU – Pernikahan adalah momen sakral menuju kebahagian bagi sepasangan kekasih dalam membentuk sebuah keluarga Sakinah mawadah warahmah. Dan merupakan sebuah doa yang diharapkan oleh semua pasangan.

Hari bahagia itu, kini juga dirasakan oleh anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Pasangan Mochamad Yusuf Maulana dan Yulia Sari terlihat bahagia ketika bersanding dipelaminan.

Namun, ada yang unik disaat mengantar calon pengantin pria, iringan pengantin pria dikawal langsung oleh Kepala Desa Girijaya Ujang Sihab beserta anggota Linmas se-Desa Girijaya. Hari yang sangat bahagian pun terasa bagi pengantin pria. Kades dengan mengunakan atribut Linmas memimpin acara seserahan anggota Linmas yang mengakhiri masa lajangnya.

“Hari ini kami mengantarkan calon pengantin pria, ia seorang anggota Linmas Desa Girijaya dari kalangan pemuda yang mengabdikan dirinya kepada masyarakat. Makanya, kami sepakat memberikan kejutan untuk anggota Linmas ini, untuk mengantarkan kepada calon mempelai wanita,” ungkap, Ujang Sihab Minggu (17/06/2022).

Lanjutnya, saat ini, sangat jarang sekali para pemuda yang mau mengabdikan diri sebagai Linmas, kebanyakan mereka yang sudah berusia lanjut. Maka, kami selaku pemerintah Desa terus mengajak para pemuda-pemudi untuk mengabdi dan berkarya demi pembagunan dan kemajuan Desa Girijaya.

“Mudah-mudahan, momen ini akan memacu semangat para anak muda di Desa kami. Kepada pasangan pengantin tak lupa kami ucapkan semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring