Perangkat Desa Sindangjawa Dilatih Peningkatan Kapasitas

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Perangkat Desa Sindangjawa, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Pemerintah Desa Sindangjawa melaksanakan Kegiatan Peningkatan kapasitas Perangkat Desa bertempat di Balai Desa Sindangjawa, Selasa (12/07/2022) lalu.

Kegiatan dihadiri oleh Sekmat Kadugede Beserta Jajarannya, Kades, Pendamping desa serta perangkat desa Sindangjawa.

Dalam sambutannya Sekmat Kadugede, Masna S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa pembinaan peningkatan kapasitas perangkat desa ini dilaksanakan demi kepentingan bersama dalam menjalankan roda pemerintah desa, sehingga tercapainya tertib administrasi, tugas pokok dan fungsi masing-masing perangkat desa.

” Perangkat Desa harus mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing masing. Tidak ada lagi istilah perangkat desa yang tidak mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing. Tujuan dari kegiatan peningkatan kapasitas Perangkat Desa ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat dapat terlayani dengan cepat, tepat dan benar sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sindangjawa, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Oom Komariah mengatakan,” salah satu tujuan dari kegiatan peningkatan kapasitas Perangkat Desa ini adalah untuk meningkatkan, mengembangkan pengetahuan, wawasan, ketrampilan dan sikap serta kualitas Perangkat Desa dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Ini diharapkan Perangkat Desa mampu dalam melaksanakan fungsi dan tugas pokoknya sebagai perangkat desa serta mendukung penyelenggaraan Pemerintah Desa.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring