Warga Desa Babatan Terima BLT Dana Desa Bulan Ke-7 Tahun 2022

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Babatan, Kecamatan Kadugede, Kabupaten bagikan Bantuan LangsungTunai Dana Desa tahap 7 ( untuk bulan Juli 2022 ) pada hari Kamis ( 14/07/2022 ), bertempat di Balai Desa Babatan. Penyaluran BLT ini sesuai dengan Instruksi Presiden yang tertuang di Perpres 104 tahun 2021.

Dalam acara tersebut hadir Kades Babatan, Kasi Ekbang Kecamatan Kadugede, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kadugede ( Perwakilan Kecamatan Kadugede ), Babinsa Koramil 1502 Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede, Pendamping Desa, Perangkat Desa serta warga penerima BLT DD.

Acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini disaksikan oleh Kades Babatan, Romi.

” Desa Babatan Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ada sebanyak 77 KPM, untuk penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 300.000 ( untuk bulan Juli 2022) ,” ujar Kades.

Menurut Romi, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 7 ( Bulan Juli 2022 ) ini sudah sesuai dengan kriteria, dirinya berharap untuk warga penerima BLT DD ini menggunakan bantuan ini dengan sebaiik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, jangan dibelanjakan ke hal-hal yang belum penting.

Selanjutnya Romi menghimbau, setelah pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini tidak terjadi konflik di tengah masyarakat dan untuk dikemudian hari apabila ditemukan penerima BLT DD ini terdaftar atau terpilih untuk menerima bentuk bantuan lainnya dari pemerintah, maka BLT DD ini akan terputus untuknya dan mungkin akan dialihkan ke warga yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun.

Acara penyaluran BLT DD untuk 77 KPM Desa Babatan Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini