Birowassidik Bareskrim Polri Asistensi 4 Polres di Polres Lampung Selatan

LAMSEL, INFODESAKU – Waka Polres Kompol Sukamso, S.Pd mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP EDWIN, S.H., SIK., M.Si menyambut Tim Supervisi dan Asistensi Birowassidik Bareskrim Polri yang di Pimpin Oleh Kombespol Wawan Munawar, S.IK., M.Si. Rabu (20/7/2022) pukul 09.45 Wib.

Pelaksanaan Supervisi dan asistensi dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 19 sampai dengan 21 Juli 2022 ini yang terbagi kedalam 3 kelompok.

Kelompok hari kedua saat ini melibatkan empat Satker Polres Jajaran Polda Lampung yaitu Polres Lampung Selatan, Polres Pesawaran, Polres Tulang Bawang, Polres Way Kanan dan Polres Lampung Timur yang dipusatkan Aula GWL Polres Lampung Selatan.

Kegiatan dihadiri Kabag Wassidik Dit Reskrim Polda Lampung AKBP Khoirun Hutapean S.IK., S.H. M.Krim mendampingi tim dan diikuti Para Kasat Reskrim dan penyidik yang terlibat sebagai peserta asistensi.

Dalam sambutannya Kombespol Wawan Munawar, S.IK., M.Si. menyampaikan beberapa atensi penekanan dalam penyidikan kasus tindak pidana yang terjadi diwilayah apalagi Polda dan Polres sebagai etalase Polri untuk menekan atau mengurang adanya pengaduan – pengaduan dari masyarakat.

“Penanganan tindak pidana yang lama dan tidak ada kepastian hukum akan memunculkan pengaduan masyarakat diharapkan kepada penyidik jangan sampai salah fokus pada saat menangani tindak pidana yang terjadi” lanjutnya.

Penyidik diharapkan benar – benar memahami apa yang dimaksud dengan penyelidikan dan apa itu penyidikan, tugas penyidik mengumpulkan bukti yang berasal dari barang bukti yang selanjutnya diterangkan dengan alat bukti” tutup Kombespol Wawan Munawar, S.IK., M.Si.

Selanjutnya dilakukan pendalaman pada kasus – kasus pengaduan masyarakat untuk dilakukan asistensi dengan membagi menjadi tiga kelompok.

 

 

Laporan : HMS/ BEDDi Rizal

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Ratusan Polisi RW Diluncurkan Di Sukaraja, Siap Jaga 3600 RW Se Kabupaten Bogor

Pasca Lebaran Petugas Gabungan Lakukan Patroli Bersama