Sekretariat DPRD Lamsel Terima Kunjungan Anggota Banggar Dan Pendamping Sekretariat DPRD Kota Tangerang

LAMSEL, INFODESAKU – Kurang lebih 25-an anggota Banggar DPRD Kota Tangerang, siang tadi mengunjungi Sekretariat DPRD Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, (19/07/2022).

Kedatangan mereka terbagi menjadi 2 kelompok, Tim pertama berjumlah 13 orang Anggota Banggar Dprd dan beberapa orang pendamping dari Sekretariat Dprd kota Tangerang yang disambut dan diterima langsung oleh Sekretaris DPRD Lam-Sel, Thomas Amirico, S. STP., M.H. yang didampingi oleh Kepala Bagian Persidangan & Perundang-undangan, Imballo Mardiono Sidauruk, S.H., M.H.

Menilik dari SPT yang dilampirkan, adapun maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah dalam rangka menggali informasi dan literasi tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 yang kini tengah mereka persiapkan. Namun, sama dengan kunjungan kerja dari DPRD kota lainnya, percakapan dan diskusi “melebar” hingga pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Daerah yang telah lebih dahulu dilaksanakan oleh Dprd Lampung Selatan.

Sebagai Sekwan Dprd Lamsel, tentu saja hal tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Dprd & Sekretariat Dprd sebagai pelaksana kegiatan, bagaimana tidak, jauh-jauh hari sebelumnya sudah banyak kunjungan kerja Dprd dari kota-kota besar di Pulau Jawa yang menyengajakan diri berkunjung ke Dprd Lam-Sel untuk menggali informasi mengenai persiapan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban kegiatan sosper yang telah lebih dahulu dilaksanakan oleh Sekretariat Dprd Lam-Sel.

“Ini Kabag saya pak, namanya Imballo, beliau orang baik, beliau lah yang turun langsung untuk melakukan berbagai hal menjelang pelaksanaan sosper,” ujar Thomas seraya memperkenalkan siapa orang yang berada disebelah kirinya.

“Untuk segala sesuatunya mengenai kegiatan sosper, nanti beliaulah yang akan mempersiapkan segala sesuatu yang bapak butuhkan”, lanjut Thomas bersemangat.

Selain membahas masalah Sosper, Sekwan juga menceritakan tentang bagaimana kesehariannya sebagai Sekretaris Dewan, pentingnya berintetaksi dengan berbagai kalangan juga dijabarkan Sekwan menjadi salah satu penyemangatnya dalam “menaungi” Sekretariat Dprd, termasuk teman -teman dari media. Sebagai partner kerja, tentu saja media massa, media online, media streaming dan sebagainya memiliki pengaruh yang besar dalam mempublikasikan kegiatan Dprd Lam-Sel.

“Nah, bapak-bapak dengar sendirikan?” Celetuk salah satu anggota Banggar Dprd Kota Tangerang kepada anggota banggar lainnya, “Ini yang membuat saya antusias mengapa saya sarankan berkunjung ke Lampung Selatan..” Ujarnya bangga seraya disambut dengan angguk-angguk kecil anggota Banggar lainnya.

Sejawat kemudian, tim kedua Anggota Banggar lainnya yang berjumlah kurang lebih 12 orang dan beberapa orang pendamping dari Sekretariat Dprd Kota Tangerang hadir, yang langsung disambut dan diterima oleh Imballo Mardiono selaku Kabag Persidangan & Perundang-undangan.

Tidak berbeda jauh tentang hal yang dibahas dan dipaparkan dengan topik sebelumnya, dan sebelum mengakhiri kunjungan, kedua belah pihak melakukan foto bersama dan penyerahan cinderamata.

 

Laporan : Harly Hms Sekr. Dprd LS/BR

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan