Petani Minta Wakil Rakyat Bantu Perbaiki Irigasi Yang Rusak Oleh PT. MIP

BOGOR, INFODESAKU – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Pemilihan (Dapil) II menggelar Reses Masa Persidangan III di Halaman Kantor Camat Tanjungsari, acara reses dipimpin langsung oleh Sekretaris camat Suryana.S.km. Reses Dapil II dihadiri Para kepala desa, Kepala sekolah, Pejabat BPD, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Pekabat dinas pertanian, dinas PUPR, dinas Kesehatan, Angota kelompok tani, Anggota Koramil, Kapolsek dan para simpatisan partai. Rabu, (20/07).

Pada pelaksanaan reses Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil II ini menerima banyak aspirasi, khususnya dalam bidang pertanian yang mana hampir semua meminta kepada anggota dewan dapil II agar membantu perbaikan dan pemeliharaan irigasi Cikompeni yang mengalami kerusakan dan pendangkalan dampak dari PT. MIP.

Menurut Uki Dasuki salah seorang petani mengungkapkan sudah dua tahun petani di Lima desa tidak bisa menggarap sawahnya di karenakan irigasi belum di keruk masih ketimbun longsoran tanah. Sebab itu para petani minta para pemangku jabatan yang ada di dapil II supaya bisa menuntaskan permasalahan saluran irigasi Cikompeni.

“Kami para petani sudah geram sekali kepada pihak PT. MIP yang saat ini masih belum ada kepastian, baru ada perkataan dari pihak PT. MIP dia akan bertanggung dengan anggaran 150 juta, anggaran sebesar itu tidak akan cukup untuk membenahi irigasi yang terkena longsor”, ungkapnya.

Uki Dasuki juga menyebutkan anggaran dari pemerintah untuk perbaikan irigasi sebesar 900 juta pun belum jelas kapan akan dialokasikan yang katanya masih menunggu lelang sementara para petani menuntut supaya secepatnya direalisasi karena terlalu lama petani tidak menggarap lahan pertaniannya.” Tegasnya.

Mendengar keluhan petani anggota dewan dapil II berjanji akan membantu semua masyarakat Kecamatan Tanjungsari yang saat ini lagi bermasalah dengan saluran irigasi. Dan sebelumnya ada empat anggota dewan dari Partai Gerindra turun langsung ke titik longsoran yang sangat parah dan lumayan panjang menutup saluran irigasi tersebut.

 

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring