Petani Tanjungsari Sambut Gembira Program BBWS

BOGOR, INFODESAKU – Para petani Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari sambut gembira atas turunnya bantuan dari BBWS berupa pembangunan irigasi leawt program percepatan pembangunan tataguna air. Dengan antusias para petani bergotongroyong membantu pembangunan irigasi tersebut. kamis, (21/07).

Para petani berharap dengan program tersebut bisa bisa mempermudah dan memperlancar pengairan sawah sehingga meningkatkan hasil produksi pertanian.

Menurut Dace Ketua kelompok tani Taruna Tani menjelaskan para petani sangat berterimakasih kepada Pemerintah yang sudah menurunkan program saluran irigasi yang mana program tersebut sangat bermamfaat sekali bagi kehidupan petani di desanya.

“Karena dengan dibangunya saluran irigasi ini air untuk sawah kami menjadi mudah, yang tadinya saluran cuma bisa menampung air hujan saja sekarang bisa langsung ngalir dari sungai jadi lebih mudah untuk mengairi lahan pertanian”, ungkapnya.

Dace berharap program saluran irigasi ini berlanjut di tahun depan karena masih banyak saluran irigasi untuk pesawahan di Tanjungsari yang masih buruk.

“Demi kelancaran para petani saya ingin pemerintah bisa lebih banyak lagi memberikan bantuan supaya para petani tidak susah lagi untuk bercocok tanam, sehingga tidak mengandalkan musim hujan untuk menggarap sawah”, harapnya.

 

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga