Babinsa Cijujung Prajurit Tauladan Yang Pro Aktif Membangun Desa

BOGOR, INFODESAKU – Babinsa Koramil (0621/15) Cibungbulang menjadi tauladan bagi warga Desa Cijujung Kecamatan Cibungbulang karena selalu pro aktif disetiap kegiatan pemerintah desa dan selalu terjun kelapangan untuk memonitor situasi desa.

Tak terkecuali menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) desa di Aula desa yang dihadir Kepala Puskesmas, Angota Lembaga kemasyarakatan desa, Angota BPD, Pendamping desa, Tokoh masyarakat dan Staf kecamatan. Rabu, (20/07).

Seusai Musrembang, Serda Keman Siswanyo menjalankan kehadiranya di Murembangdes merupakan salah satu tugasnya sebagai Babinsa untuk selalu berperan aktif disetiap kegiatan pemerintahan desa terutama yang melibatkan masyarakat sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi Babinsa. Musrenbangdes merupakan satu tahapan untuk merencanakan dan menyepakati kegiatan yang aksn dilaksanakan oleh pemerintah desa ditahun anggaran yang akan datang.

“Pembahasan dalam Musrenbang kali ini diantaranya menyusun rencana pembangunan dilingkungan mulai dari MC, TPT, jembatan, jalan desa,MCK, pembangunan bidang Kesehatan, bidang Pendidikan dan yang lainnya”, jelasnya.

Serda Keman mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkunganya masing-masing.

 

 

Laporan : Iwan

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ardiyanto Relawan Pustaka Bergerak Indonesia Berikan Edukasi, Pengetahuan Dan Wawasan di TK Dewi Kartini