Desa Buah Berak Realisasikan Pembangunan Jalan Trail Cor Beton

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Buah Berak Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Melaksanakan Trail Rabat Beton K225, kegiatan pembangunan yang bersumber Dari 20% Dana Desa (DD) Ketahanan Pangan Anggaran Tahun 2022 yang dilaksanankan Di dusun 4 pematang Landak Way Belerang Desa Buah Berak Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Jumat (22/07/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Zaidan SE Camat Kecamatan Kalianda, Umar Sofriandi SE Kades Buah Bekhak, Romandiansyah Babinsa, Muammar babinkamtibmas, Ridwan Kusuma PDP kecamatan Kalianda, Budi katarima PDP kecamatan Kalianda, Annes, Fitriansyah PDTI kecamatan Kalianda.dan Andri Ansyah kasi pertanahan Kecamatan Kalianda serta Aparatur Desa Buah Bekhak.

Zaidan SE camat Kalianda mengatakan, jadi hari ini giat pertama anggaran 20% untuk ketahanan pangan di desa Buah Berak , kita Membangun Rambat Beton.

” Guna untuk membantu para petani dalam rangka mobilitas untuk mengangkut hasil pertanian, tapi mungkin anggaran tidak mencukupi artinya tidak mencukupi, ingin saya sih sampai lokasi yang sangat potensial, Ya tetapi hari ini batas anggaran nya memang untuk segitu yang terpampang di papan proyek itu,” ungkapnya

Lebih lanjut, Jadi mudah – mudahan dengan dibangun nya jalan ini dapat bermanfaat ,artinya bermanfaat di gunakan oleh masyarakat sebagai alat transportasinya.

“Mudah-mudahan kepala desa juga dapat lagi menganggarkan yang lebih baik lagi, ya spot-spot yang memang dibutuhkan.” Harap Zaidan SE.

Dalam kesempatan yang sama Umar Sofriandi SE Kades Buah Berak menambahkan, kegiatan hari ini kita cor beton dari dana desa yang programnya 20% dari ketahanan pangan dan hewani, ya memang warga dusun 4 pematang Landak ini sangat antusias menunggu pembangunan ini.

“Alhamdulillah kita laksanakan sepanjang 130 meter, lebar 2 meter dengan ketebalan 0,12 Cm, masyarakat sangat antusias sekarang sudah melaksanakannya,” imbuhnya

“Mudahan-mudahan jalan ini bermanfaat untuk para petani atau pekebun yang mana untuk mengangkut hasil buminya serta untuk masyarakat yang melintas disini , tolong kita sama – sama untuk menjaga supaya jalan kita, bisa bertahan dengan jangka waktu panjang,” tegas Umar Sofriandi SE Kades Buah Berak.

Hal senada Abdulrahman SE Ketua BPD Desa Buah Berak, Alhamdulilah dana ketahanan pangan yang di anggarkan kepala desa sudah direalisasikan fisik,yang sudah dimulai dan semoga jalan ini bermanfaat.

“Bermanfaat untuk masyarakat desa bermanfaat kepada petani yang menggunakan jalan untuk menurunkan hasil bumi nya, semoga pekerjaan ini berkah aman dan kemudian kuat dan tahan lama,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional