Peduli lingkungan Aparatur Desa Sumur Kumbang Lakukan penyemprotan Fogging

LAMSEL, INFODESAKU – Antisipasi penyakit Demam Berdarah, Aparatur Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) lakukan penyemprotan Poging di wilayah desanya, Jum’at (22/07/2022).

Hal tersebut dilakukan bentuk upaya pencegahan ataupun penyebaran wabah penyakit DBD di wilayah Desa ataupun Dusun-Dusun yang lain, baik itu di dusun satu, dua, ataupun dusun tiga, dalam kegiatan tersebut melibatkan seluruh Aparat Desa, baik itu Kepala Dusun (Kadus) Rt, Rw beserta jajarannya.

Kepala Desa Sumur Kumbang Andi Susila, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di desa induk maupun Dusun agar waspada terhadap penyakit tersebut.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Sumur Kumbang agar selalu antisipasi dan waspada terhadap penyakit Demam Berdarah (DBD) karena betapa bahayanya Penyakit tersebut.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan di wilayah kita masing-masing untuk mencegah penyebaran penyakit DBD di desa kita.

“Kepada seluruh warga Desa Sumur Kumbang, mari kita lakukan pembersihan sampah atau pun benda – benda yang sifatnya bisa menjadi potensi tempat nyamuk bersarang ataupun berkembang biak,” imbuhnya.

Pengasapan poging di mulai dari dusun induk hingga ke Dusun-Dusun lainnya, pengasapan dilakukan secara gotong-royong yang melibatkan seluruh aparatur Desa Sumur Kumbang.

 

Laporan : BR

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan