Gerai Vaksin Polsek Tanjung Bintang Bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Tanjung Bintang

LAMSEL, INFODESAKU– Polsek Tanjung Bintang Polres Lampung Selatan Polda Lampung terus menggencarkan vaksinasi dosis tiga atau booster kepada masyarakat dan yang belum melaksanakan dosis 1 dan 2.

Hari ini Polsek Tanjung Bintang bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskemas membuka gerai Vaksin Polri dalam mengantisipasi kerawanan lonjakan penyebaran terkonfirmasi positif Covid – 19 yang terjadi di beberapa daerah. Jum’at (21/07/2022).

Gerai Vaksin digelar di Mapolsek Tanjung Bintang bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Tanjung Bintang dan di Puskemas Tanjungsari Desa Kertosari Kec. Tanjung Sari Kab Lamsel bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Tanjungsari.

“Total ada 2 titik di wilayah hukum Polsek Tanjung Bintang yang kita siapkan untuk vaksinasi booster dan vaksin 1 dan vaksin 2 yaitu di Mapolsek Tanjung Bintang dan Puskesmas Kec. Tanjungsari. Sehingga diharapkan masyarakat yang belum vaksin 1 dan 2 dan yang belum melengkapi vaksin booster dapat segera melaksanakan vaksin” kata Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Martono

Total masyarakat yang melakukan vaksin di dua lokasi vaksin tersebut sebanyak 7 Vial (70 Dosis) vaksin Astrazeneca yaitu di Mapolsek sebanyak 4 Vial atau 40 dosis dan Puskesmas Tanjungsari sebanyak 3 Vial (30 Dosis).

“Kami menyiapkan 300 Dosis vaksin Astrazeneca, diharapkan kepada warga masyarakat Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Tanjung Sari khususnya untuk segera melakukan vaksinasi dosis satu dan dosis dua serta melengkapi dengan vaksin Booster untuk meningkatkan dan membentuk Herd Immunity dimana masih adanya peningkatan terkonfirmasi positif covid- 19 dibeberapa wilayah,” tutup Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Martono.

 

Laporan : HMS/BR

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Ratusan Polisi RW Diluncurkan Di Sukaraja, Siap Jaga 3600 RW Se Kabupaten Bogor

Pasca Lebaran Petugas Gabungan Lakukan Patroli Bersama