DPD RSI Garut Tanggap Bencana Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

GARUT, INFODESAKU – Dewan Pumpinan Daerah Rumah Sandi Indonesia (RSI) Kabupaten Garut salurkan bantuan bagi korban bencana alam banjir dan longsor di Daerah Cimacan, Sukaasih dan Legok Ringgit, bantuan diberikan langsung secara simbolis oleh ketua umum DPD RSI H.R Fajar Lukman Maulani kepada ketua RT Ajat. Jum’at, (22/07).

Ketua DPD RSI Garut H.R Fajar Lukman Maulani mengungkapkan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk solideritas dan keperdulian terhadap sesasama terutama korban bencana banjir di Kabupaten Garut, sebelumnya RSI melakukan survai kewilayah terdampak bencana Daerah Cimacan, Sukaasih dan Legok Ringgit dan beberapa daerah untuk mendapat bantuan dari RSI.

“Bantuan tersebut saat ini di fokuskan berupa beras dan makanan yang diperlukan para korban bencana alam, semoga apa yang diberikan menjadi ladang amal untuk kita semua”, ungkapnya.

Bantuan diserahkan oleh H.R Fajar Lukman Maulani (ketua DPD) beserta pengurus lain nya .

Dan mengatakan bantuan ini merupakan aksi tanggap darurat RSI sebagai kepedulian untuk membantu warga yang terdampak bencana alam banjir dan longsor di Kabupaten Garut.

“Kami turut berduka dan prihatin terhadap bencana yang terjadi, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak dan memberikan mereka semangat untuk cepat pulih dan bangkit dari bencana ini”, pungkasnya.

 

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Bupati Lampung Selatan Serahkan Bantuan Kendaraan Roda Tiga kepada Penderita Disabilitas

Wakil Bupati Azwar Hadi dan ketua PMI Lampung Timur Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa pasar Sukadana