KWT Sawargi Desa Girijaya Targetkan Tanam Palawija Dan Sayur Mayur

SUKABUMI, INFODESAKU – Memasuki masa tanam, Kelompok Wanita Tani (KWT) Sawargi, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, mulai melakukan pengolahan lahan dan penanaman bibit tanaman.

Pengolahan lahan serta penamaan bibit palawija dan sayur-sayuran, saat ini, menjadi target oleh KWT dalam bercocok tanam guna meningkatkan pendapatan para anggota yang di dominasi oleh para emak-emak tangguh ini.

“Alhamdulillah, untuk masa tanam di bulan ini, kami memilih menanam tanaman palawija dan sayur-sayuran, nantinya, ketika panen akan langsung dipasarkan untuk menambah penghasilan dari semua anggota,” ungkap, Ketua KWT Sawargi, Ade Kilah kepada awak Media Senin.(01/08/2022).

Lebih lanjut Ade menambahkan, untuk masa tanam ini, semua anggota KWT Sawargi ikut serta turun secara bersamaan melakukan pekerjaan. Untuk lahan kering ditanami dengan palawija dan sayuran sedangkan untuk lahan basah seperti sawah tetap di tanami dengan tanaman padi. Selain itu, KWT juga memiliki beberapa petak kolam ikan yang nantinya juga menambah pendapatan para anggota KWT Sawargi.

“Mudah-mudahan, semua dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang telah ditentukan, sehingga hasilnya pun diharapkan akan maksimal dalam membantu pendapatan para anggota KWT Sawargi,” jelasnya.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau