Wabub Lepas 115 Mahasiswa STISIP WPM, Untuk KKN di Wilayah Kecamatan Sukaraja

SUKABUMI, INFODESAKU – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melepas ratusan mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi untuk melaksanakan KKN di Kecamatan Sukaraja. Proses pelepasan tersebut, ditandai dengan pemakaian jaket KKN kepada mahasiswa di Kantor Kecamatan Sukaraja, Senin,(01/8/08/ 2022).

Berdasarkan data yang dihimpun, sekitar 151 mahasiwa yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat di Kecamatan Sukaraja. Mereka akan disebar di sembilan desa di kecamatan tersebut dan melaksanakan kegiatan selama tiga pekan ke depan.

H. Iyos mengatakan, kehadiran mahasiswa ini bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan masyarakat. Terutama, dalam penyelarasan program yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Kehadiran mahasiswa ini bisa membantu pemerintah dalam mendorong dan memperlancar kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Apalagi di Kecamatan Sukaraja ini, terdapat dua program yang sedang digenjot. Pertama, program P2WKSS dan lomba Posyandu tingkat provinsi.

“Mahasiswa bisa membantu dan memfasilitasi apa yang perlu disentuh masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, bisa membantu mempercepat akselesari program P2WKSS dan lomba Posyandu. Sehingga, perlu adanya sinergitas yang baik.

“Mudah-mudahan saja sinergitas bisa berjalan baik selama tiga pekan ini,” ungkapnya.

Ketua STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi Katirina Rachaju menambahkan, pelaksanaan KKN merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi. Hal itu ialah pengabdian terhadap masyarakat.

“Mahasiswa yang KKN itu, dituntut mengimplementasiian dharma tersebut setelah mendapatkan berbagai teori yang diterima di bangku perkuliahan,” bebernya.

Maka dari itu ada sekitar 223 mahasiwa yang disebar untuk melaksanakan KKN. Mereka tersebar di Kecamatan Sukaraja dan Cireunghas.

“Di (Sukaraja) ini ada sekitar 151 mahasiswa dan 72 di Cireunghas, Mereka diharapkan bisa membantu pembangun daerah. Terutama dari sisi pemberdayaan masyarakat. semoga kehadiran mahasiswa KKN ini mampu membantu pembangunan desa,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Kf/BA

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga