SMP Negeri 2 Kalianda, Utamakan Siswa Nyaman

LAMSEL, INFODESAKU – SMP Negeri 2 Kalianda yang berlokasi di Jl Jati permai No.41 Way Urang kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan, Utama kan Siswa bersekolah dan Belajar dengan Nyaman, Jumat (05/08/2022).

Yulinda Spd.Mpd kepal Sekolah SMP 2 Negeri Kalianda mengatakan,” Jumlah siswa yang daftar kelas 7 itu, terdaftar dan di terima 276 siswa.

“Adapun yang melakukan daftar ulang hanya 170 siswa, jadi bukan tidak di terima tetapi yang daftar ulang,” ujarnya.

Lanjut Yulinda Spd.Mpd, ” kalau kelulusan kemaren 171 siswa, dan Ada yang pindah untuk tingkat kelas 9 ada 1 siswa , kelas 8 ada 2 siswa yang lagi proses 1 jadi 3, tapi ada yang keluar juga fix nya sih data siswa itu per 31 agustus,” terang Yulinda

Masih kata Yulinda untuk jumlah 38 guru, yaitu yang PNS 18 sisanya honorer, 18 itu termasuk saya, jadi lebih banyak honornya dari pada PNS.

” Kalau untuk saat ini karena lama pandemi, ya jadi memang gedung itu tidak terpakai, kalau gedung tidak terpakai kan dengan siswa yang rasionya untuk smp 2 kalianda ini kan luas banget , ya kalau untuk sekarang sekitar 499 siswa, dengan siswa yang rasio yang tidak sebanding itu kan sangat kesulitan untuk perawatan gedung – gedung sebanyak ini, tapi bertahap kita lakukan perbaikan apa lagi inikan baru awal,” ungkap Yulinda S.pd .Mpd

Kalau total ada 21 ruang kelas tapi yang kita pakai hanya 17, karena memang siswanya ya, dan membutuhkan rehap itu ada 3 gedung, dengan 1 gedung itu terdiri antara 2 sampai 3 kelas, butuh rehab saja karena untuk strukturnya kuat.

“Tetapi ada juga fasilitas kita yang memang tidak ada kuota, ya pagar karena ini kan luas sekali kami membutuhkan pagar sangat panjang, dari samping sini sampai ujung perbatasan itu kurang lebih hampir 500 meter,” terangnya.

Sebenernya kalau untuk parah sih masih bisa di gunakan tetapi kategori layak sih kurang layak, karna kita kan misinya siswa ramah dan nyaman.

“Jadi misi saya di sini pun yang paling utama itu siswa nyaman bersekolah di sini, kalau anak nyaman senang dia, dan kalau dia senang, ilmu apapun nyambung, itu sih visi utama di sini,” pungkasnya

 

Laporan : Beddi Rizal

 

,

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional