Desa Nangka Bagikan BLT DD 2022 Tahap 8

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemerintah Desa Nangka, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahap 8 ( Agustus Tahun Anggaran 2022 ) bertempat di Balai Desa Nangka, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan Selasa (09/08/2022).

Hadir Dalam acara tersebut Kades Nangka, Kasi Kesra Kecamatan Kadugede, Kasi Pemberdayaan Masyarakat ( Perwakilan Kecamatan Kadugede ), Perangkat Desa Serta Warga penerima bantuan langsung tunai dana desa.

Berdasarkan Perpres No. 104 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dimana 40 % harus terserap untuk penyaluran bantuan langsung tunai.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam pemulihan perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid 19 yang mulai hilang.

Ada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Nangka yang semuanya sudah ditetapkan berdasarkan Musyawarah Desa siapa saja yang berhak menerima BLT DD. Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp.300.000.

” Penyaluran Bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 8 ( Agustus 2022 ) selama 1 bulan Ini di berikan Kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,” jelasnya.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Keluarga Penerima Manfaat ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini yang telah disalurkan dapat di pergunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan sebaik baiknya dan kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan .” pungkas Kades Nangka, Sukmana S.T.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya