SMA Negeri 1 Penengahan Kurang Gedung 3 Kelas

LAMSEL, INFODESAKU – SMA Negeri 1 Penengahan, yang berlokasi di jl Raya Kelaten Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, memiliki 582 siswa ,mengeluhkan Sapras kekurangan Gedung 3 Kelas Senin (08/08/2022).

Asep Nedyana selaku Waka kesiswaan SMA Negeri 1 Penengahan Menjelaskan, Sebenar nya kita tidak Mengeluh tentang murid tetapi lebih kepada sarana dan prasarana, kita ini ada 18 Rombel murid tetapi ada 3 kelas yang tidak menempati kelas sesuai dengan kelas normal, Laboratorium fisika, perpustakaan, laboratorium komputer jadi kita kekurangan 3 Rombel Kelas.

“Usulan itu sebenar nya untuk sekarang melekat dengan dapodik itu memasukan data bahwa ada 18 Rombel anak-anak, ternyata ketersediaan sarana 15 nulis nya kan otomatis kalau tidak salah tahun ini tidak ada usulan tertulis dalam arti proposal manual,” jelas Asep.

Hal senada wakil kepala Sarana dan Prasarana Dra Ermi mengatakan, pertama kami disini sangat-sangat terkendala dari gedung mengingat jumlah siswa dengan jumlah gedung yang ada itu kurang.

” Sehingga untuk menyingkapi kondisi yang seperti itu, siswa itu kami Alihkan salah satu ke perpustakaan, jadi harapan kami di sini kepada pemerintah, pertama memberikan perhatian Extra, karena di sini kami membutuhkan gedung,” papar Dra Ermi.

Uswatun Hasanah siswi kelas 12 IPS 3 SMA Negeri 1 Penengahan membenarkan, sangat terganggu karena kita kan lagi belajar, terus ada yang ngambil buku gitu seharusnya perpustakaan kan memang untuk buku bukan untuk tempat belajar.

“Buat pemerintah kami mau kelas baru, Pengen punya kelas baru,” Imbuhnya.

Hal yang sama dengan Arif diputra siswa kelas 12 IPA 2 mengatakan, dirinya terganggu soalnya semua ada drumband di sini, terus kalau belajar ada orang yang masuk entah mau ngapain entah mau ngambil drumband, entah gimana itu sangat ganggu proses belajar.

“Harapan saya Kedepannya semoga kelasnya di tambah lagi, jangan kayak gini jangan numpuk-numpuk kelas,” pungkasnya.

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Di Berbagai Kegitan Sosial Pramuka Harus Hadir

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Puisi Puisi Soleh Sohih