Kades Majasari Gandeng GANN Menuju Desa Bersinar

GARUT, INFODESAKU – Kepala Desa Majasari, Yadi Selamet Riadi sambut gembura aecara sosialisasi Perda No. 7 tahun 2021 Narkoba, Program desa Bersinar (Bersih Narkoba) dan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan Narkoba dari dini di lingkungan pelajar menengah dan atas sehingga Desa Majasari Bersinar (bersih Narkoba) Kecamatan Cibiuk umumnya di Kabupaten Garut. Kamis, (11/08).

Acara yang diinisiasi oleh DPC Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN), di Gedung Olahraga Desa Majasari, dalam kegiatan itu selain peserta yang mayoritas pelajar dan pemuda turut hadir unsur dari BNN kabupaten, Polres, Kodim dan Lembaga kemasyarakatan desa serta BPD.

Ketua DPC GANN. Asep Sopian dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan sosialiaasi dan penyuluhan digelar untuk menuju Garut Bersinar (Bersih Narkoba) mengingat belakangan ini Narkoba kian marak peredarannya di kalangan remaja dan generasi muda, baik itu dikota mapun didesa.

“Hal ini juga terjadi di Kabupaten kita saat ini, penyalahgunaan narkoba ini telah merebak ke semua lingkungan, bukan hanya dikalangan anak-anak, tetapi telah memasuki lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat”, ungkapnya.

Sementara Kepala desa Yadi Selamet Riadi menegaskan masalah Narkoba ini harus menjadi perhatian bukan hanya pihak Kepolisian namun juga harus menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat, masalah narkoba masalah yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Masalah ini bukan masalah yang mudah, satu hal yang harus betul-betul kita perhatikan adalah tindakan promotif dan preventif yang mana itu adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama”, tegas Yadi.

Untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di Desa Majasari, Yadi berharap adanya sinergitas antara tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pejabat dari tingkat desa hingga ke tingkat yang tertinggi.

“Untuk itu kami sangat menyambut baik kegiatan yang digelar oleh DPC GANN Garut dan berharap penyuluhan ini membawa berkah dan kebaikan bagi generasi muda kita”, pungkasnya.

 

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Salurkan BLT DD, Kades Sindangjawa: Gunakan Untuk Kebutuhan Pokok

Kades Ciketak Pastikan Penyaluran BLT DD Tepat Sasaran

Pemdes Tengkujuh Mengadakan Pembinaan Aparatur Terkait Administrasi Desa