Malam Pengukuhan Anggota Paskibraka Kecamatan Kadugede Tahun 2022

KUNINGAN, INFODESAKU – Camat Kadugede Maryanto S.STP., MSI bertindak selaku Inspektur upacara pada acara pengukuhan Anggota Paskibraka Kecamatan Kadugede Tahun 2022 Kabupaten Kuningan, secara resmi mengukuhkan anggota Paskibraka yang dilakukan di Lapangan SMAN 1 Kadugede Kabupaten Kuningan, Selasa (16/08/2022) malam.

Kegiatan malam pengukuhan anggota Paskibraka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kadugede, Kepala UPT/UPTD/KUA Kecamatan Kadugede, Kepala SMAN/SMPN/MTs Sekecamatan Kadugede, Kepala Desa Sekecamatan Kadugede, Pelatih PASKIBRAKA Kecamatan Kadugede, serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut dilakukan Sumpah Janji Paskibraka yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yaitu Camat Kadugede Maryanto S.STP. M.SI dan diikuti oleh para anggota Paskibraka Kecamatan Kadugede Tahun 2022 dan dilanjutkan dengan penyematan lencana Paskibraka serta pengikatan Kendit kepada para Paskibraka oleh Camat Kadugede serta pendamping anggota bertanda Paskibraka Kecamatan Kadugede Tahun 2022 telah dikukuhkan dan harus siap menjalankan tugas dalam Pengibaran Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih.

Mewakili Pemerintah Kecamatan Kadugede, Maryanto S.STP. M.SI berharap agar Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta meminta tugas yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus tahun 2022 sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi Putera – Puteri terbaik bangsa.

Dalam sambutannya Camat Kadugede Maryanto S.STP. M.SI juga mengatakan “Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Kadugede, kami mengucapkan selamat kepada ananda semua, yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai pasukan paskibraka HUT RI ke 77 tingkat Kecamatan Kadugede , yang sewaktu-waktu tadi pengukuhannya kita saksikan bersama. sebagaimana ikrar yang kalian lakukan, serta prosesi cium flag merah putih, satu hal yang perlu terus ditanamkan, misi Paskibraka tidak boleh berhenti.” ujarnya.

Pada peringatan momentum HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ini jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. sebagai Putra – Putri indonesia pilihan di kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini, kalian harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat.

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua anggota paskibraka yang merupakan pahlawan karena telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat, sehingga anak-anak dapat dikukuhkan dan diberi amanah untuk mengemban tugas. sebagai Anggota paskibraka pada puncak peringatan HUT RI ke 77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 ini,” ucap Camat.

Lanjutnya, kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, kami menerima terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik di kecamatan Kadugede selama proses latihan. Jika selama proses latihan berlangsung kesalahan, semoga dapat pembelajaran untuk masa yang lebih baik lagi yang akan datang.

Selanjutnya, kepada pihak sekolah juga kami terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota Paskibraka, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi Siswa -Siswi lainnya.

” Kepada Anggota Paskibrakaka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Tahun 2022 kami ucapkan selamat dalam menjalankan tugasnya. Kami optimis, ananda semua dapat menunaikannya dengan baik dan sukses. Semoga ALLAH SWT Yang Maha Esa, memberikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugasnya.“ pungkasnya.

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini