Upacara HUT RI ke-77 Tingkat Kecamatan Kadugede Berlangsung Khidmat dan Lancar

KUNINGAN, INFODESAKU – Pemcam Kadugede gelar upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, kegiatan berjalan dengan khidmat dan lancar yang dipusatkan di lapangan sepak bola Putra Mayana Desa Kadugede, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Rabu (17/08/2022).

Dalam Upacara tersebut, Camat Kadugede Maryanto S.STP. M.SI bertindak sebagai inspektur Upacara.

Upacara dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kadugede, Kepala UPT/UPTD/KUA Kecamatan Kadugede, Kepala SMAN/SMPN/MTS Sekecamatan Kadugede, Kepala Desa Sekecamatan Kadugede serta tamu undangan lainnya.

Peserta upacara sendiri menghadirkan para pelajar dari semua tingkatan mulai dari SD hingga SMA/SMK Sekecamatan Kadugede, Organisasi Kepemudaan, ASN, Satpol PP, TNI dan Polri.

Usai pengibaran bendera, Camat Kadugede, Maryanto S.STP. M.SI mengatakan, tahun ini memperingati hari kemerdekaan nasional yang ke-77, dengan tema “ Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ” sebagai bentuk seruan agar bisa bangkit bersama dari pandemi covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir ini.

“Hari ini saudara -saudariku, adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan lebih kuat daripada rintangan. kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ucap Maryanto.

Kebangkitan ini, lanjut Maryanto ditandai dengan semua perubahan positif yang diusung bersama-sama dari berbagai bidang, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan ekonomi.

Tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi G20. tahun ini membuktikan diri bahwa tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia.

Masih menurut Maryanto, Pemerintah Kabupaten Kuningan telah mencanangkan visi dan misi kuningan MAJU (makmur, agamis, pinunjul) berbasis desa tahun 2023. tetapi karena hantaman covid-19 yang datang secara tiba-tiba membuat untuk fokus kepada penanganan kesehatan terlebih dahulu.

“Tetapi meskipun begitu, geliat pembangunan di kabupaten kuningan tidak pernah berhenti walau sesaat, hal tersebut terbukti dengan selesainya pembangunan proyek infrastruktur guna menopang kemajuan ekonomi jangka panjang di kabupaten yang kita cintai,” papar Maryanto.

” Alhamdulilah upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar seluruh peserta upacara nampak antusias. Tentunya momen upacara ini yang di tunggu tunggu karena dua tahun lalu kegiatan upacara di laksanakan secara sederhana dan terbatas akibat pandemi Covid – 19 namun tahun ini semua bisa ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan detik detik proklamasi secara serentak di kantor kecamatan di beberapa titik. Detik detik proklamasi ini dilakukan dengan menghentikan seluruh aktivitas masyarakat dan mendengarkan lagu Indonesia Raya yang berlangsung sekitar tiga menit.

” Alhamdulilah acara berlangsung khidmat dan lancar sehingga puncak peringatan HUT RI ke 77 di Kecamatan Kadugede ini berjalan sukses. Atas nama Pemerintah Kecamatan Kadugede kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya upacara ini,” pungkasnya

 

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga