Warga Keluhkan Jembatan Penghubung Yang Rusak Parah

BOGOR, INFODESAKU – Jembatan penghubung dua wilayah yakni Desa Cadasngampar Kecamatan Sukaraja dan Desa Cipambuan Kecamatan Babakan Madang dikeluhkan warga. Jembatan yang berada di Kampung Jampang saat ini kondisinya rusak parah akibat sering dilintasi kendaraan besar bermuatan berat. Lubang besar terlihat disepanjang jembatan dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan, terutama para pengguna kendaraan roda dua. Apalagi disaat hujan genangan air menutupi jalan yang rusak. Sudah banyak korban jatuh terpeleset akibat jalan disepanjang jembatan yang mulai hancur dan berlubang.

Yusuf (62) warga Kampung Jampang mengeluhkan jembatan penghubung yang semakin hari semakin rusak parah akibat sering keluar masuknya kendaraan besar ke lokasi pergudangan dengan muatan berat.

” Saya khawatir dengan kondisi jembatan penghubung yang semakin rusak, apalagi hampir setiap hari dilintasi oleh truk dan kontener yang menuju pergudangan di kampung jampang, apakah kekuatan jembatan sesuai dengan beban atau tonase kendaraan berat yang melintas. Jangan sampai nantinya ambruk dan mengancam keselamatan jiwa pelintas. Terutama warga yang sering menggunakan akses jembatan penghubung tersebut,” ujarnya kesal.

Dirinya bersama beberapa warga sekitar sudah melaporkan kondisi jembatan yang rusak tersebut ke Pemerintah Desa agar ditindak lanjuti ke dinas terkait untuk menghindari adanya korban akibat rusaknya jembatan.

” Saya dan beberapa warga sudah melaporkan kondisi jembatan rusak ini kepada pemdes agar disampaikan ke dinas terkait supaya dilakukan perbaikan untuk menghindari adanya korban akibat rusaknya jembatan penghubung yang setiap hari digunakan sebagai akses penghubung,” lanjutnya.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cadasngampar, Dwi W. Agustono bersama Babinsa, LPM, serta warga setempat mengecek langsung jembatan yang dikeluhkan oleh warga, sejauh mana kerusakan jembatan yang dikeluhkan oleh warga, Senin (05/09/2022)

” Setelah mendapat laporan warga, saya mewakili BPD didampingi Babinsa, LPM dan warga sekitar mengecek kondisi jembatan yang dikeluhkan oleh warga. Ternyata benar apa yang dilaporkan warga bahwa kondisi jembatan memang rusak parah dan sangat membahayakan warga pengguna jalan.kondisinya mulai mengelupas serta banyak lubang besar disepanjang jembatan,” jelas Dwi.

“Perlu adanya perbaikan segera dari pihak terkait sebelum jatuh korban lebih banyak lagi akibat terpeleset dan terjatuh akibat kondisi jembataan saat ini. Kalau ini jalan milik kabupaten setahu saya ada anggatan perawatan untuk jembatan dan harus dipikirkan bersama terutama bagi pemilik gudang disekitar kampung jampang yang menggunakan kendaraan besar saat bongkar muat dan melintasi jembatan ini,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Cadasngampar, Jejen ketika dikonfirmasi oleh wartawan menjelaskan, laporan dari warga akan segera ditindaklanjuti dan dilaporkan kepada pihak terkait untuk dicarikan solusinya.

” Kita tindaklanjuti laporan dari warga terkait rusaknya jembatan penghubung untuk mencari solusi terbaik agar semua pengguna jembatan merasa aman ketika melintas.” tukas Jejen.

 

 

Laporan: AJH

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan

1 comentar

Fiki 05/09/2022 - 17:24

Hampir tiap minggu melalui jembatan tersebut, kondisinya rusak tidak nyaman untuk dilalui kendaraan kecil… Mohon perhatian pemerintah setempat untuk dapat diperbaiki demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan… Terima kasih..

Add Comment