Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022 TNI Angkatan Laut

BOGOR, INFODESAKU – melalui gerakan Nasional penanaman Sorgum TNI AL.bersama rakyat siap mbangun kejayaan martim untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, TNI angkatan laut( TNI AL) siap mendukung program pemerintah dalam menjamin ketersediaan pangan melalui gerakan Nasional penanaman Sorgum tahun 2022 yang di pusatkan dari kampung Neglasari desa Mekarwangi kecamatan Cariu kabupaten Bogor. Jum’at (09/09) lalu.

Dalam kegiatan gerakan Nasional penanaman Sorgum tersebut di lakukan oleh Mentri koordinator kemaritimandan investasi ( menko marves) RI Luhut binsar panjaitan, mentri pertanian Syarul Yasin Limpo dan Mentri kehutanan dan lingkungan hidup Siti nurbaya di dampingi kepala staf angkatan laut ( KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono beserta undangan dari jajaran TNI AL seluruh Indonesia .

Kegiatan tersebut mengangkat tema ” melalui gerakan Nasional penanaman Sorgum tahun 2022 TNI bersama rakyat siap mendukung kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat” ini ,memanfaatkan lahan kosong milik TNI AL dengan sasaran menyediakan kebutuhan bahan pangan Sorgum bagi prajurit dan masyarakat umumserta terlaksananya kerjasama satker TNI AL dengan masyarakat agar berperan aktif dalam kegiatan ketahanan pangan.

Di sela sela kegiatan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono. beserta para Mentri kabinet Indonesia maju juga berkesempatan melaksanakan peninjauan lokasi perternakan hewan serta stan stan yang menampilkan produk produk dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) berupa ranginang, kue akar kelapa, keripik pisang dan singkong, sale pisang sang cacing Sorari, desa Cariu, Tegal panjang, Sukajadi, kutamekar, cikutamahi, Mekarwangi, karyamekar, cibatutiga, Bantar kuning dan desa Babakan Raden.

TNI AL juga mengajak prajurit mabes TNI,mabes TNI AD ,mabes TNI AU dan kepolisian republik Indonesia (polri) serta aparat setempat dan pemerintah daerah jawa barat serta kabupaten Bogor bersama sama melaksanakan gerakan Nasional Penanaman Sorgum, termasuk melaksanakan Vidio confereence di 77 lokasi jajaran TNI AL seluruh Indonesia .

Gerakan Nasional penanaman Sorgum merupakan program TNI angkatan laut Pada tahun 2022 untuk mendukung program pemerintah dalam pemenuhan ekonomi pasca masa pandemi gelobal . TNI AL membuka lahan di seluruh satuan kerja untuk melaksanakan gerakan penanaman Sorgum.

pembukaan lahan pertanian inidiharapkan mendukung pemerintah dalam menyongsong hari pangan sedunia pada tanggal 16 Oktober 2022.

TNI angkatan laut berkolaborasi dengan masyarakat untuk melaksanakan ketahanan pangan dalam rangka smendukung kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

 

 

Laporan : Endang M

Related posts

Pantau Lomba Satkamling di Desa Kelaten, Kapolres Lamsel: Operasional Satkamling Paling Penting

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Ratusan Polisi RW Diluncurkan Di Sukaraja, Siap Jaga 3600 RW Se Kabupaten Bogor