Petani di Desa Sukajadi Dapat Manfaatkan 20% Dana Desa Untuk Ketahanan Pangan

BOGOR, INFODESAKU – Kepala Desa Sukajadi Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor adakan acara musdus untuk ketahanan pangan yang di laksanakan di aula kantor desa Sukajadi kecamatan Cariu kabupaten bogor. Senin (19/09/22).

Dalam acara musdusus yang langsung untuk ketahanan pangan yang di hadiri kepala desa, kasi ekonomi dan pembangunan, pendamping desa, penerima bantuan, RT, RW, kadus, BPD, serta staff desa.

Menurut Pendamping Desa Maman menjelaskan, ketahanan pangan harus dan wajib di laksanakan 20% melalui kelompok masyarakat di desa baik tani atau ternak, melalui kegiatan ketahanan pangan muaranya nanti untuk kesejahteraan masyarakat di desa dan anggaran ketahanan pangan bukan dana hibah tetapi konsep untuk pemberdayaan yang berkelanjutan mendukung pencapaian program SDgs yakni desa tanpa kemiskinan dan kelaparan.

“Harapan saya kegiatan 20% untuk ketahanan pangan ini bisa bermanfaat bagi kelompok tani di desa secara berkelanjutan, sehingga masyarakat desa bisa sejahtera,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Sukajadi Nurhayati mengatakan, semua kelompok tani atau ternak bisa memanfaatkan anggaran 20% dari dana desa yang di anggarkan untuk ketahanan pangan demi untuk kemakmuran rakyat di desa.

“Saya berharap bantuan ketahanan pangan terus berkelanjutan demi untuk kesejahteraan masyarakat supaya masyarakat bisa lebih sejahtera dengan adanya bantuan ketahanan tersebut.” harapnya.

 

 

Laporan : Endang. M

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga