TIM Teknis SDA Lakukan Monev Dan Evaluasi Rutin Di Setiap Pembangunan Bendung

SUKABUMI, INFODESAKU – Petugas Tim Teknis Dinas Pekerjaan Umum bidang Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Sukabumi, lakukan monitoring dan evaluasi  terkait pembangunan peningkatan daerah irigasi Bendung Cikahuripan yang berada di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Cepi Ashari Tim Teknis Bidang SDA mengatakan, monitoring dan evaluasi bertujuan untuk memastikan proses pembangunan irigasi sesuai dengan kateria perencanaan pekerjaan yang telah ditentukan, untuk menjaga mutu dan kualitas bangunan saat akan digunakan nanti.

“Kami dari tim teknis selalu melakukan monitoring dan evaluasi di setiap kegiatan pembangunan di bidang SDA. Untuk lokasi daerah Irigasi Bendung Cikahuripan, kami lakukan setiap tiga kali seminggu, nah.. untuk pengawasan ada petugas lain yang memantau setiap harinya yaitu pak Ujang Nusi,” ungkapnya, Rabu (28/09/2022).

Lanjutnya, sampai saat ini, peningkatan bendung Cikahuripan sudah mencapai 60 persen dari target yang telah ditentukan. Nantinya bendung Cikahuripan diperkirakan akan mampu mengairi sekitar 512 hektar sawah yang ada di empat Desa di Tiga Kecamatan. Yaitu desa Girijaya dan  Balekambang Kecamatan Nagrak Desa Ciseuseupan Kecamatan Caringin dan Desa Ciheulangtonggoh Kecamatan Cibadak.

“Mudah-mudahan pekerjaan berjalan dengan baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh para petani dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional