Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023 Desa Ruguk Prioritas Infrastruktur Dan Penanganan Kemiskinan Ektreme

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Ruguk melaksanakan Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023 yang di laksanakan di Balai Desa Ruguk Kecamatan Ketapang kabupaten Lampung Selatan, Senin (17/10/2022).

Kegiatan yang di hadiri oleh Elhayati,. SE Sekcam Kecamatan Ketapang, Saiful, SE Kades Ruguk, Aria Muksin ketua BPD Desa Ruguk, Bripka Rucky Bhabinkamtibmas, Ka UPT se-kecamatan Ketapang, Kader PKK, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Karang Taruna serta tamu undangan dan seluruh Aparatur Desa Ruguk.

Elhayati,. SE Sekcam Ketapang mengatakan, hari ini kita melaksanakan Musrenbangdes di Desa Ruguk yang titik ke 5 dari 17 desa, tadi sudah dipaparkan kepala desa mengenai kegiatan – kegiatan yang sudah dilaksanakan tahun2022,” ucap Elhayati sekcam Ketapang.

” Alhamdulilah kegiatan sudah terealisasi, tinggal tunggu ke proses ke proses tahap 3 ,dan harapan kami di desa Ruguk tahun 2023 bisa melaksanakan program – program pemerintah, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, terutama untuk penanganan pencegahan Stunting, desa wisata termasuk juga untuk pemulihan ekonomi yang berkaitan dengan BLT DD,” papar Elihayati

Di kesempatan yang sama, Saiful,.SE kades Ruguk.menambahkan, untuk Desa Ruguk ini sendiri selain desa wisata memang disini kita pantai dan gunung, disini kita memang pertanian artinya kalau Desa wisata itu ada, cuma kan untuk dikembangkan kayak nya minim, karena memang letak geografisnya tidak mendukung.

” Selain wisata yang kita kembangkan, masalah ketahanan pangan, karena memang disini mayoritas penduduknya, saru petani padi dan jagung, kemudian disini ada rumput laut , pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Lanjut Saiful, Untuk Desa wisata minim peluangnya letak geografis tidak mendukung tempat wisata, seperti yang tadi di musrenbangdes saya tekankan ,desa Ruguk itu sendiri untuk di tahun 2023 masih tetap prioritas penanganan kemiskinan ekstrim, karena di tahun sebelumnya kita selalu itu yang utama kemiskinan ekstrim,” tutupnya.

 

 

Laporan : Ridwan/ BR

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA