Musrenbangdes Penyusunan RKPDes Tahun 2023 Desa Lebung Nala Prioritas Pembangunan, Jalan Usaha Tani

LAMSEL, INFODESAKU – Gelar musyawarah rencana pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) sekaligus penetapan RKPDES tahun anggaran 2023. Desa Lebung Nala, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Pada hari Rabu, (26/10/2022) di aula kantor Desa Setempat.

Diketahui, Musrenbangdes ialah musyawarah yang diselenggarakan satu kali dalam setahun guna diperuntukan untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa, swadaya masyarakat desa, dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten/kota.

Dihari oleh Camat Ketapang, Rendi Eko Supriyanto, S.STP beserta jajaran, Kapolsek Penengahan, Gobel diwakili oleh Andi Bhabinkamtibmas Desa Lebung Nala, Danramil Penengahan diwakili oleh Dian Kurniawan Babinsa Desa Lebung Nala, KUPT. Puskesmas Kecamatan Ketapang, KUPT. Peternakan Kecamatan Ketapang, KUPT. Pertanian Kecamatan Ketapang.

Pendamping Desa (PD) Kecamatan Ketapang, BPD Desa Lebung Nala, LPM Desa LebungnNala, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh aparatur Desa Lebung Nala. Serta para ibu-ibu PKK Desa Lebung Nala juga hadir dalam acara tersebut.

Kepala Desa Lebung Nala, Ajun Wiyono dalam sambutannya dirinya sangat berharap kepada pemerintah agar dapat memprioritaskan pembangunan akses jalan Desa Lebung Nala tembus ke Desa Sumbersari guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Dengan harapan semoga pemerintah dapat prioritaskan infrastruktur guna mempermudah para petani untuk mengambil hasil bumi yang ada diperkebunan,” Bebernya.

Camat Ketapang, Rendi Eko Suprianto, S.STP dalam sambutannya menyampaikan, jika program yang sudah diusulkan dan belum juga terealisasi harap bersabar karna di tahun 2023.

“Ada tiga program sekala prioritas untuk penggunaan anggaran pertama untuk BLT DD, dua peningkatan ekonomi nasional dan, tiga pendidikan dan kesehatan” singkat Camat itu.

 

 

Laporan : Yogi/Tim

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA