Diacara Musrenbangdes Desa Karang Sari, Ketua BPD Lukman sentil Kades

LAMSEL, INFODESAKU – Gelar musyawarah rencana pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) sekaligus penetapan RKPDES tahun anggaran 2023. Desa Karang Sari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Pada hari Rabu, (26/10/2022) di aula kantor Desa Setempat.

Diketahui, Musrenbangdes ialah musyawarah yang diselenggarakan satu kali dalam setahun guna diperuntukan untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa, swadaya masyarakat desa, dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten/kota.

Dihadiri oleh Camat Ketapang, Rendi Eko Supriyanto, S.STP beserta jajaran, Bhabinkamtibmas Desa Karang Sari BRIPKA. Andi Kristianto, para KUPT se Kecamatan Ketapang, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Ketapang, BPD Desa Karang Sari, LPM Desa Karang Sari, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh aparatur Desa Karang Sari. Serta para ibu-ibu PKK Desa Karang Sari juga hadir dalam acara tersebut.

Kepala Desa Karang Sari, Saibun dalam sambutannya menyampaikan program pembangunan yang diusulkan tahun 2023 mendatang yakni pembangunan jalan di Dusun 5 anderlah dan juga di Dusun 3 pembanguan gorong-gorong.

“Semoga kedepannya Desa Karang Sari Lebih baik dari pada tahun sebelumnya” ucapnya.

Ketua BPD Desa Karang Sari, Lukman menyampaikan “jaga kepercayaan masyarakat, pergunakanlah anggaran sebaik mungkin agar Desa Karang Sari ini dapat lebih maju”. Ucap Ketua BPD itu yang ditujukan untuk Kepala Desa, dihadapan masyarakat.

Camat Ketapang, Rendi Eko Suprianto, S.STP dalam sambutannya menyampaikan jika program-program yang sudah diusulkan belum dapat terealisasi di tahun 2022 harap bersabar, semoga ditahun 2023 nanti bisa terealisasi.

“Ada tiga program sekala prioritas untuk penggunaan anggaran pertama untuk BLT DD, dua peningkatan ekonomi nasional dan, tiga pendidikan dan kesehatan” singkat Camat itu.

 

 

Laporan : Yogi/Tim

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA