Berkat Program Samisade Mudahkan Akses Penghubung Antar Kecamatan Sukamakmur dan Tanjungsari

BOGOR, INFODESAKU – Launching samisade Pemerintahan Desa Sukaharja Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor bantuan infrastuktur desa tahun 2022 demi menunjang kesejahteraan masyarakat dalam perekonomian. Pembangunan tersebut di bagi di dua titik yang mana di kampung Tinggar Jaya RT 01/06 untuk pengerasan jalan desa dengan volume panjang 885x3x0,15 meter dengan anggaran Rp.201.452.000,- (Dua Ratus Satu Juta Empat Ratus Lima Puluh Dua Ribu Rupiah) dan pembangunan jembatan yang ada di gunung batu 1 kampung Babakan jengkol RT 0003/008 Dengan Volume panjang 20 meter, Lebar 3 meter, Tinggi 5 meter dengan anggaran Rp.798.548.000,- (Tujuh Ratus Sembilan Puluh Delapan Juta Lima Ratus Empat Puluh Delapan Ribu Rupiah).

Pantauan dilapangan jembatan yang saat ini di bangun oleh masyarakat dengan cara swadaya yang secara jembatan tradisional di bangun dengan sederhana memakai kayu dengan bambu karena masyarakat sangat membutuhkan sekali jembatan untuk tranportasi di bidang pertanian karena lokasi tersebut lahan pertanian tak hanya untuk mengangkut hasil pertanian saja jembatan tersebut bisa menghubungkan ke Desa Cibadak Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, maka dari itu warga pun sangat antusias dengan di bangunnya jembatan yang ada di kampung gunungbatu 1 kampung Babakan jengkol rt 03/08.desa Sukaharja kecamatan Sukamakmur kabupaten Bogor.

Menurut Sekretaris Desa Adi Purwanto Menjelaskan, bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Bupati Bogor yang sudah memberikan program samisade waktu itu di tahun 2020 yang mana perogran bantuan samisade ini sangat membantu sekali dan sangat di rasakan oleh masyarakat untuk saat ini di tahun 2022 ini untuk samisade Desa Sukaharja di alokasikan di dua titik pembangunan. sekarang Jembatan di bangun secara permanen tentunya warga masyarakat sangat antusias mengerjakan pembangunan jembatan, karena jembatan ini sangat menunjang roda perekonomian masyarakat bahkan lebih mudah membawa hasil pertanian karena di kampung Babakan jengkol tentunya penduduknya mayoritas petani.

“Harapan saya samisade ini terus berlanjut karena masih banyak titik pembangunan yang masih belum di bangun demi kemakmuran masyarakat diantaranya di bidang infrastuktur karena dengan infrastuktur bisa menunjang perekonomian masyarakat.” tuturnya.

Ditempat yang sama Zeri selaku TPK.(Tim pelaksana kerja) menambahkan, dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah yang mana sudah memberikan bantuan dana samisade karena sangat membantu sekali kepada masyarakat di bidang infrastuktur dan  selaku TPK pun berharap dalam pengerjaan jembatan ini bisa maksimal.

“Harapan saya program samisade bisa terus berlanjut supaya infrastuktur di desa Sukaharja bisa cepet teratasi dengan bantuan samisade.” harapnya.

Dalam acara launching tersebut di hadiri Sekcam, kasi ekbang, kasi pembangunan, BPD, karang taruna, ormas, sekdes tokoh masyarakat, babinsa Babinkantibmas.

 

 

Laporan : Endang. M

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional