Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Adakan Sosialisasi Keamanan Pangan di Desa Cibodas

BOGOR, INFODESAKU – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor adakan sosialisasi keamanan pangan di Desa Cibodas Kecamatan Jonggol yang di hadiri Kepala Desa, Kader PKK Desa Cibodas, RT, RW, Kepala Dusun, serta Kelompok Tani se-Desa Cibodas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor desa cibodas pada Kamis (03/11/2022).

Kepala Desa Cibodas Suhanda Anda Permana kepada awak media dirinya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini kita sangat menyambut antusias karena khususnya pada kesehatan pangan untuk kepentingan masyarakat dalam memilih makanan yang bernutrsi yang benar-benar murni tanpa adanya zat kimia.

“Oleh karena itu dengan adanya sosialisasi kami sangat antusias dan akan mensosialisasikan kepada masyarakat supaya masyarakat dapat mengerti dan memahami akan bahayanya makanan yang tercampur dengan bahan-bahan zat kimia,” ungkapnya.

Lebih lanjut masih kata Suhanda menambahkan, harapannya kedepan mudah-mudahan setelah adanya sosialisasi ini kita dapat mengedukasikan kepada masyarakat untuk dapat memilah dan memilih makanan agar masyarakat mengetahui tidak mengkomsumsi makanan yang tercampur dengan zat kimia,” harapnya.

Masih ditempat yang sama Dra. Ade Sri Mulyati, MM selaku Sub Koordinator Kelembagaan dan Informasi Keamanan Pangan yang mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan menuturkan, kegiatan ini sangat baik untuk informasi ke masyarakat desa dan menambah wawasan untuk lebih memilih makanan yang lebih baik, karena makanan itu untuk kesehatan terutama ibu-ibu yang mempersiapkan makanan untuk keluarganya agar dapat memilih makanan yang lebih baik, sehat dan bergizi dan mana makanan yang mengandung zat kimia supaya saat dikonsumsi benar-benar makanan yang baik dan higeinis.

“Harapannya mudah-mudahan apa yang sudah paparkan tadi dapat di implementasikan oleh masyarakat warga Desa Cibodas dengan bahayanya makanan yang mengandung zat berbahaya.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : EPF 

 

 

 

 

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%