Realisasikan Program Samisade Desa Cimandala Betonisasi Jalan Rusak

BOGOR, INFODESAKU – Jalan Desa sepanjang 880 meter di Kampung Kebon Kelapa Rt 03/ Rw 04 Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang kondisinya rusak berat akhirnya akan segera diperbaiki. Pemerintah Desa Cimandala melalui program Samisade ( satu milyar satu desa ) bantuan keuangan infrastruktur desa Pemkab Bogor, akan melakukan betonisasi jalan desa di Kampung Kebon Kelapa. Kegiatan betonisasi jalan ditandai dengan melakukan launching peletakan batu pertama oleh Kepala Desa cimandala bersama Sekcam Sukaraja, Ketua BPD serta Ketua RT setempat, Kamis (03/11/2022).

Selain Pemdes Cimandala, Launching Samisade dihadiri oleh Muspika Sukaraja, BPD, LPM, Ketua RT/RW setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta perwakilan warga sekitar.

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung Diningrat mengatakan perbaikan jalan dengan betonisasi sudah lama didamba oleh warga pengguna jalan kampung kebon kelapa karena selain sebagai akses perekonomian warga, juga setiap hari dilintasi anak sekolah, sementara kondisinya memang cukup parah dan perlu segera diperbaiki.

” Sudah cukup lama jalan ini rusak parah, jauh sebelum saya menjabat Kepala Desa Cimandala, kondisinya sangat membahayakan bagi pengguna jalan, apalagi jalan ini setiap hari dilintasi warga dan anak sekolah. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk memberi rasa aman serta kenyamanan warga pengguna jalan, Pemdes Cimandala mengalokasikan bantuan keuangan Samisade untuk pembangunan betonisasi jalan disini,” ujar Aditiya Agung.

Lebih lanjut Kades berharap kedepan agar warga dapat bersama-sama menjaga serta merawat jalan yang saat ini akan dibetonisasi agar jalan terawat rapih dan nyaman dilintasi.

” Nanti setelah dibetonisasi, saya harapkan warga bersama-sama dapat menjaga serta merawat jalan agar awet dan nyaman dilintasi sehingga akses jalan dapat menunjang serta meningkatkan ekonomi warga sekitar,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 03/04 Kampung Kebon Kelapa Ujang Junaedi (50) berterimakasih kepada Pemdes Cimandala yang mengalokasikan Samisade diwilayahnya, menurut Ujang sudah lama sekali didambakan oleh warga karena jalannya rusak berlubang dan sangat membahayakan warga yang melintas.

” Terimakasih kepada Pemdes dan Pemda Kabupaten bogor sudah lama warga mendambakan jalan segera diperbaiki, banyak lubang besar dan membahayakan warga pengguna jalan, apalagi saat musim hujan banyak genangan air yang menutupi jalan, beberapa kali saya mendapat laporan warga yang terjatuh dijalan itu, sekali lagi terimakasih Pa Kades.” tukasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan

Pemdes Tajimalela Berkeringat Bersama Warga

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional